Kamis, Juli 25, 2024
BerandaWisataPantai Kei di Maluku Tenggara Dijuluki Dengan Pantai Pasir Putih Terhalus di...

Pantai Kei di Maluku Tenggara Dijuluki Dengan Pantai Pasir Putih Terhalus di Dunia

Bantentv.com – Indonesia dikenal sebagai negara kepulauan yang kaya akan keindahan alamnya. Keindahan yang tiada taranya itu bisa dilihat dari ujung timur hingga barat. Seluruh daerah di Indonesia selalu punya kejutan dan keunikannya masing-masing.

Keindahan alam yang dimiliki Indonesia dari penggunungan hingga pantai yang memesona. Salah satu destinasi wisata pantai yang memiliki keunikan dan keindahannya ada di Indonesia bagian timur, yakni Pantai Ngurbloat yang ada di Desa Ngilngof, Kecamatan Manyew, Kabupaten Maluku Tenggara.

Nama Ngurbloat berasal dari Bahasa Kei yang berarti pasir panjang. Pantai ini memiliki panorama yang indah, dengan deburan ombak yang ramah, air laut yang jernih dan biru, sehingga nyaman untuk dipakai berenang.

Keistimewaan yang dimiliki Pantai ini terdapat pada butiran pasir pantainya yang sangat halus bagaikan tepung.

Kerena itulah, pantai ini dijuluki dengan pasir putih terhalus pertama di dunia.

Pantai ini juga sangat cocok untuk kamu yang suka berburu sunset di sore hari, karena di pantai ini bisa menyaksikan pemandangan langit yang berubah menjadi jingga yang beradu dengan birunya air laut.

Tak perlu khawatir jika kamu datang dari luar daerah di sini juga terdapat penginapan dengan harga terjangkau yang bisa kamu tempati ketika berkunjung ke pantai ini.

Jadi tak perlu jauh-jauh keluar negeri untuk menikmati keindahan alam, di Indonesia bagian timur memiliki banyak tempat yang tak kalah indah dari keindahan alam yang ada di luaran sana. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR