Selasa, Juni 25, 2024
BerandaWisataMenikmati Segarnya Kuliner Seafood di Pantai Gope

Menikmati Segarnya Kuliner Seafood di Pantai Gope

Serang, Bantentv.com – Pantai gope yang terletak di daerah Karangantu, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang adalah satu-satunya tempat wisata yang terbilang murah meriah. Pantai tersebut berbeda dengan tempat-tempat wisata lainnya. Di lokasi ini terdapat tempat kuliner yang menyajikan beragam makanan, salah satunya rumah makan Dermaga Seafood. Tempat ini jadi tempat yang memanjakan lidah para pecinta kuliner dengan aneka makanan laut yang enak  dan tentunya dengan harga yang relatif terjangkau.

Dengan menggunakan bahan bambu, rumah makan ini terlihat lebih natural dan menarik minat pengunjung. Rumah makan ini menyajikan beragam olahan ikan, kerang, kepiting, cumi, gurita yang masih segar. Sedangkan untuk harga aneka seafood dijual dengan harga 15-85 ribu rupiah. Selain menyajikan varian makanan laut yang masih segar, rumah makan yang sudah berdiri dua tahun ini juga menyajikan beragam minuman segar seperti lemon tea, jus dan juga minuman kekinian.

Adapun menu yang menjadi andalan di rumah makan ini adalah seafood gabrukan  yang isinya berupa kerang, kerang hijau, cumi, udang, gurita dan kepiting. Menu gabrukan  sendiri dijual dengan harga 85 ribu rupiah per porsi. Menu ini memiliki tiga varian rasa yakitu varian suas tiram, padang, dan balado asam manis. Di antara tiga varian itu, varian saus tiram menjadi primadona para pengunjung.

Dikatakan Agus Melas yang merupakan pemilik usaha rumah makan Dermaga Seafood, rumah makan ini berdiri sejak dua tahun lalu. Dengan mempekerjakan lima  orang karyawan, dalam seminggu omzetnya sudah  mencapai 10 juta rupiah. Lokasi rumah makan miliknya ini tak jauh dari obyek wisata religi Kesultanan Banten Lama, sehingga para penziarah dari berbagai daerah banyak yang mampir untuk menikmati aneka makanan sekaligus berwisata ke Pantai Gope.

Para pengunjung tak hanya sebatas menikmati aneka makanan dan minuman di sini, namun mereka juga bisa sekalian karaoke untuk melepas rasa penat,” tandasnya. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR