Kamis, Juli 25, 2024
BerandaWisataKulinerOld Shanghai Jakarta Timur Wisata Kuliner Ala Tionghoa

Old Shanghai Jakarta Timur Wisata Kuliner Ala Tionghoa

Bantentv.com – Butuh tampat foto atau ngonten khas Chinatown ? Atau hanya sekedar berwisata kuliner bersama keluarga dengan pengalaman kuliner ala Tionghoa yang menarik dan beragam.? Old Shanghai bisa menjadi tujuan yang pas.

Berada di kawasan Sedayu City, Kelapa Gading, Jakarta Timur, Old Shanghai jadi tujuan baru masyarakat Jakarta untuk berburu kuliner dengan nuansa khas China. bangunan-bangunan di kawasan itu menjadi daya tarik. Arsitektur ala bangunan tradisional China ini keren-keren dan cocok untuk diabadikan dan di-upload di sosial media. Jika orang-orang tak tahu dengan tempat ini mungkin akan menyangka sedang berada di daratan China sungguhan.

Ketika pertama kali masuk akan disambut gapura megah nan tinggi menjulang dengan ornamen yang bertuliskan aksara China dan makhluk ikoniknya, naga. Di kedua sisi gapura ini juga terdapat mural-mural yang tak kalah cantik, Masih berada di area depan, pengunjung juga pastinya akan mengabadikan momen terlebih dahulu di gapura tersebut sebelum masuk lebih dalam dan menjelajahi setiap sudut di Old Shanghai ini.

Selain bangunan-bangunan ikonik, di Old Shanghai Sedayu City juga terdapat beberapa patung. Salah satunya patung tinggi yang berada dekat pagoda, patung tersebut adalah Dewi Tian Shang Shen Mu atau Dewi Mazu yang merupakan dewi samudera.

Masih banyak lagi bangunan-bangunan keren yang berada di Old Shanghai ini, lawasan yang berdiri seluas 14,515 meter persegi ini juga memiliki banyak tenant-tenant makanan. Tempat ini selain menyuguhkan keindahan suasana Kota Shanghai juga jadi spot kulineran warga sekitar. Dalam laman resmi Agung Sedayu Group, sebagai perusahaan yang membiayai tempat ini, menyebut terdapat lebih dari 80 tenant kuliner. Untuk masyarakat muslim juga tenang karena di Old Shanghai juga banyak makanan-makanan halal.

Untuk bisa masuk ke kawasan ini tak dipungut biaya dan jika ingin berkunjung ke tempat ini, waktu yang pas adalah sore hari. Selain tak terlalu terik, keindahan tempat ini akan semakin meningkat ketika lampu-lampu mulai menyala.

Ini semakin menggugah semangat untuk menjelajahi setiap ikon di Old Shanghai dengan latar bangunan khas China dan lampion-lampion menggantung yang semakin membuat foto jadi keren. Old Shanghai juga bisa didatangi setiap hari, mulai Senin-Jumat buka pada pukul 10.00-22.00 WIB dan Sabtu-Minggu mulai pukul 07.00 WIB sampai 23.00 WIB.(azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR