Minggu, Juli 21, 2024
BerandaWisataGak Perlu Jauh Jauh ke Jepang, Kebun Raya Cibodas Hadirkan Wisata Bunga...

Gak Perlu Jauh Jauh ke Jepang, Kebun Raya Cibodas Hadirkan Wisata Bunga Sakura

Bantentv.com – Tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat pesona pohon sakura. Pengalaman langka ini bisa dirasakan di Indonesia, tepatnya di Kebun Raya Cibodas. Tempat rekreasi ini menyimpan banyak jenis tanaman asal luar negeri. Selain sakura, ada juga pohon kina hingga kaktus dan sukulen.

Bunga asal negeri Jepang itu sudah bisa dilihat di Kebun Raya Cibodas bunga yang bisa bermekaran dua kali selama setahun, pada bulan Januari – Februari dan Agustus – September. Berbeda dengan di negara asalnya yang hanya bisa satu kali mekar selama setahun. Biasanya, ratusan pohon bunga sakura bermekaran tersebar hampir di setiap kawasan Kebun Raya.

Spot terbaik untuk menikmati sakura, diantaranya di kawasan taman sakura di dekat air terjun Cibogo yang berjarak 200 meter dari pintu masuk utama dan di kawasan kolam besar. Meski tak banyak, sakura di kolam besar lebih indah lantaran usia pohon yang lebih lama dibandingkan di taman Sakura

“Bunga Sakura di Kebun Raya Cibodas, terutama di taman Sakuranya memang menjadi salah satu spot favorit bagi para pengunjung. Apalagi jika semuanya sudah mekar sempurna,” ungkap General Manager PT Natura Jaya selaku pengelola Obyek Wisata Kebun Raya Cibodas Teguh Dwiyanto. Sayangnya, pihak pengelola tidak bisa memastikan tanggal tepatnya untuk bunga bung aitu mekar sempurna, karena di tentukan juga oleh faktor cuaca.

Selain taman sakura ada beberapa wahana dan fasilitas lain yang bisa kamu nikmati. Salah satunya taman mawar dan rumah kaca. Ada pula beberapa fasilitas yang bisa kamu sewa untuk menikmati suasana Kebun Raya Cibodas. Diantaranya Guest House Dinilla, seeda, Antelope E-Bike, E-Scooter, dan Shuttle Bus.

Tak perlu merogoh kocek yang banyak untuk berkunjung ke Kebun Raya Cibodas. Kamu cukup membayar Rp16.500 per orang. Sementara tiket masuk mobil dihargai Rp20.000 dan motor sebesar Rp5.000. Untuk jam operasionalnya, Kebun Raya Cibodas buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 16.00.(azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR