Minggu, Mei 19, 2024
BerandaWisataDusun Bambu Lembang Tawarkan Pesona Wisata Alam

Dusun Bambu Lembang Tawarkan Pesona Wisata Alam

Bantentv.com – Bandung banyak memiliki wisata, mulai dari wisata edukasi, wisata alam, wisata sejarah, hingga wisata kuliner banyak tersebar di Bandung. Salah satu yang bisa direkomendasikan wisata alam di yang wajib dikunjungi wisatawan adalah Dusun Bambu Lembang.

Dusun Bambu Lembang merupakan salah satu destinasi wisata populer di Kabupaten Bandung, karena menawarkan paket komplit. Tempat wisata Dusun Bambu berlokasi di Lembang, tepatnya di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.

Di Dusun Bambu Lembang ini pengunjung bisa menjumpai restoran khas Sunda, penginapan, wahana, danau, serta pemandangan alam yang menawan. Karena lokasinya berada di bawah kaki Gunung Burangrang.

Dusun Bambu Lembang menawarkan udara segar serta pemandangan hijau. Tak heran jika Dusun Bambu banyak dikunjungi wisatawan. Di tempat wisata ini, dapat menemukan air terjun buatan terbesar yang ada di Bandung, yang mana air terjun ini juga menjadi daya tarik utama.

Adapun untuk jam operasional Dusun Bambu yaitu dari jam 09.00-20.00 WIB. Lalu,untuk jam operasional kegiatan atau wahananya, yaitu mulai 09.00-17.30 WIB.

Jika ingin berkunjung, lokasinya berada di Jalan Kolonel Masturi KM 11, Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat. Dusun Bambu dikelilingi obyek wisata populer di Lembang, Bandung Barat.

Harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang adalah Rp20.000 per orang pada Senin-Jumat (weekday), berdasarkan informasi dari akun Instagram resminya, @dusun_bambu. Sedangkan, pada akhir pekan (weekend) dan libur nasional, harga tiket Dusun Bambu adalah Rp30.000 per orang.

Harga tiket tersebut, sudah termasuk voucher senilai Rp10.000 yang dapat ditukarkan dengan beragam produk food and beverage, namun tidak termasuk Kopi Nusantara, Walini, dan produk ritel. Sedangkan, harga tiket masuk Dusun Bambu pada peak season seperti libur sekolah, Lebaran, Natal, dan tahun baru adalah Rp40.000 per orang.

Tiket itu, dapat ditukarkan dengan es lilin, wedang jahe, atau suvenir Bambu Hoki. Harga tiket di atas, tentunya belum termasuk tarif sejumlah wahana berbayar di dalam Dusun Bambu.

Berikut rincian tarif wahana di Dusun Bambu, seperti dikutip dari website resminya.

  1. Crazy Kart Drift, harga tiket Rp 35.000 per 10 menit
  2. E-Scooter, harga tiket Rp 42.000 per 20 menit
  3. Sampan Sangkuriang, harga tiket Rp 25.000 per 15 menit
  4. E-Bike, harga tiket Rp 50.000 per 30 menit.

Nah itu salah satu rekomendasi liburan di Bandung yang bisa anda kunjungi. (angga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR