Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPolitikNasionalViral! Digadang-gadang Mirip University War, Clash of Champion Jadi Perbincangan Hangat

Viral! Digadang-gadang Mirip University War, Clash of Champion Jadi Perbincangan Hangat

Bantentv.com – Terinspirasi dari acara game show Korea Selatan ‘University War’, Ruang Guru menggelar kompetisi di bidang Pendidikan yakni Clash Of Champion Ruang Guru. Kompetisi tersebut telah berlangsung pada Sabtu, 29 Juni 2024.

Diketahui Ruang Guru merupakan aplikasi pembelajaran di Indonesia yang bisa dimanfaatkan untuk belajar online hingga tersedianya berbagai contoh soal baik try out UN hingga UTBK.

Clash Of Champion Ruang Guru sendiri telah menjadi viral dan banyak diperbincangkan di media sosial.

Clash Of Champion Ruang Guru merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa terbaik Indonesia dari sejumlah perguruan tinggi ternama, diantaranya Universitas Indonesia (UI), Universitas Gajah Mada (UGM), Universitas Airlangga (UNAIR), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Andalas (UNAND), Institut Pertanian Bogor (IPB), Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Univeritas Hasanuddin (UNHAS), Univesitas Padjadjaran (UNPAD), Universitas Islam Negri Syarif Hidayatullah (UIN), Universitas Udayana (UNUD), dan Universitas Bina Bangsa (BINUS).

Lantaran Clash Of Champions menjadi viral di media social, kini Ruang Guru merencanakan untuk meng-upgrade sistem kompetisi tersebut.

Seluruh peserta merupakan mahasiswa yang berprestasi di dalam maupun luar negeri, dalam publikasi batch line up, seluruh peserta memiliki IPK (Indeks Prestasi Kumulatif) diatas 3,50 pada skala 4,00, Bahkan beberapa peserta memiliki IPK sempurna 4,00.

Mahasiswa dengan IPK 4,00 tersebut ialah Hanif dari UGM (Matematika), Naufal dari ITB (Teknik Sipil), Nathasa dari UIN Syarif Hadayatullah (Akuntansi), dan Ganang dari UGM (kedokteran).

Clash Of Champion bukan hanya sekedar adu kecerdasan, namun melatih keberanian mengambil keputusan, membuat strategi yang matang, dan kekompakan tim yang baik.Karena dalam kompetisi tersebut, para peserta bakal menghadapi sejumlah tantangan yang sangat menguras energi dan emosial.

Dengan adanya kompetisi Pendidikan ini diharapkan akan menjadi salah satu acara yang bisa menginspirasi generasi muda Indonesia maupun global.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR