Minggu, Juli 21, 2024
BerandaPolitikInternasionalSeram! Pria China Ini Selundupkan 104 Ular Hidup di Dalam Celananya

Seram! Pria China Ini Selundupkan 104 Ular Hidup di Dalam Celananya

Bantentv.com – Petugas bea cukai China telah menangkap seorang pria yang akan menyelundupkan 104 ekor ular hidup ke negara itu dengan cara memasukannya ke dalam celana yang ia kenakan.

Pria yang tak disebutkan namanya itu dicegat petugas bea cukai saat hendak keluar dari Hongkong untuk menuju Kota Shenzhen di perbatasan yang merupakan pos pemeriksaan antara Hongkong dan daratan China.

Setelah melalui pemeriksaan, petugas menemukan enam kantong plastik yang dimasukkan ke dalam saku celana pria tersebut dengan berisi berbagai macam ular hidup. Perhitungan terakhir mengatakan bahwa ada sekira 104 reptil yang disembunyikan oleh pria tersebut di dalam celana yang ia kenakan.

Lima spesies ular itu diidentifikasikan sebagai ular susu, ular hognese barat, ular jagung, ular tikus texas dan ular banteng. Empat dari spesies tersebut bukan merupakan spesies asli Chins, dan karena itu dilarang dibawa ke dalam negara tersebut tanpa sertifikasi.

Mengutip laporan dari Russia Today, Kamis 11 Juli 2024, otoritas bea cukai tidak mengungkapkan nama pria penyelundup tersebut, juga tidak mengatakan apakah pria tersebut masih ditangkap. Namun, badan tersebut memperingatkan bahwa sesuai dengan undang-undang China mengenai keamanan hayati dan pengendalian penyakit, badan tersebut dapat mengajukan tanggung jawab hukum jika menganggap tindakan pria itu melanggar peraturan.

Perdagangan hewan adalah kejadian umum di China, meskipun undang-undang melarang praktik tersebut. Bulan lalu, CCTV News melaporkan bahwa seorang pria telah ditahan ketika mencoba menyelundupkan 454 penyu, termasuk beberapa spesies yang terancam punah, ke daratan China dari Makau. (azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR