Senin, Juni 24, 2024
BerandaInHouseInilah 5 kota Termahal di Dunia untuk Ditinggali

Inilah 5 kota Termahal di Dunia untuk Ditinggali

Serang, Bantentv.com – Menurut daftar tahunan perusahaan mobilitas global ECA Internasional telah meliris kota-kota termahal di dunia untuk ditinggali pada tahun 2022. Di posisi pertama dalam daftar kota-kota termahal di dunia untuk ditinggali adalah Hongkong. Kini, Hongkong kembali ditempatkan di posisi pertama sebagai kota termahal di dunia untuk ditinggali. Setelah Hongkong ada juga New York dan Jenewa. Ada beberapa faktor untuk menetapkan status tersebut antara lain, harga rata-rata kebutuhan rumah tangga seperti susu dan minyak goreng, sera, utilitas, angkutan umum dan kekuatan mata uang lokal. Selain Hongkong, ada juga beberapa kota termahal di dunia untuk ditinggali yaitu New York, Jenewa, London dan Tokyo.

  1. Hongkong

Negara yang satu ini ditinggali sekitar 7 Juta orang dengan kondisi rempah terbatas dan harga sewa tempat tinggal yang mahal. Namun, harga transportasi di negara ini terbilang murah. Harga kebutuhan pokok jika ingin hidup di Hongkong dengan gaji rata-rata 2.538.80 euro atau sekitar Rp39,6 juta. Untuk harga apartemen satu kamar tidur yang berada di pusat kota sekitar Rp28,7 juta, tagihan dasar seperti listrik, pemanas, pendingin, air dan sampah untuk apartemen berukuran 85 meter persegi hampir sebesar Rp2,5 juta, secangkir kopi susu saja dibanderol dengan harga hampir Rp65 ribu, sepotong roti putih seharga hampir Rp30 ribu.

  1. New York, AS

New York merupakan kota termahal yang ada di Amerika Serikat. Penduduk New York bisa menghabiskan 30 persen pendapatannya hanya untuk menyewa tempat tinggal. Karena sekitar dua pertiga dari total pneduduk New York adalah penyewa. Penduduk kota ini juga menghabiskan lebih banyak uang untuk berbelanja kebutuhan sehari-hari daripada penduduk kota-kota lain di Amerika Serikat, gaji rata-rata di New York sekitar Rp82,1 juta. Dengan gaji rata-rata tersebut pengeluaran penduduk di kota ini berupa apartemen dengan harga sewa sekitar Rp44,8 juta, tagihan dasar sekitar Rp2 juta, bahkan harga untuk secangkir kopi susu dibanderol sekitar Rp66 ribu dan harga sepotong roti putih sekitar Rp51 ribu.

  1. Jenewa, Swiss

Jenewa merupakan kota termahal yang ada di Eropa, ibukota Swiss ini dinilai sebagai kota yang indah dan kualitas hidup penduduk yang baik. Namun, kehidupan di kota ini sangat mewah dan tinggi untuk harga sewa, makan dan transportasi. Gaji rata-rata di kota ini sekitar Rp83,2 juta, walaupun memiliki gaji rata-rata yang terbilang besar tetapi biaya hidup yang perlu dikeluarkan penduduk kota ini juga besar. Seperti apartemen dipusat kota sekitar Rp27,3 juta, tagihan dasar sekitar Rp2,3 juta, secangkir kopi susu sekitar Rp35 ribu dan harga untuk sepotong roti sekitar Rp35 ribu.

  1. London, Inggris

Biaya sewa dan transportasi di kota ini bisa dibilang sangat menguras kantong untuk akomodasi bisa menghabiskan setengah gaji. Rata-rata gaji perbulan di kota ini sekitar Rp39,6 juta. Pengeluaran di kota ini berupa apartemen sekitar Rp3,7 juta, tagihan dasar sekitar Rp3,7 juta, secangkir kopi susu sekitar Rp50 ribu, dan untuk sepotong roti sekitar Rp18 ribu.

  1. Tokyo, Jepang

Tokyo begitu sangat mahal untuk ditinggali terutama soal biaya sewa, kepemilikan mobil dan transportasi. Gaji rata-rata di kota ini sekitar Rp35,4 juta dan pengeluaran penduduk di kota ini berupa apartemen sekitar Rp14,7 juta, tagihan dasar sekitar Rp2,2 juta, secangkir kopi susu sekitar Rp45 ribu dan harga sepotong roti sekitar Rp21 ribu. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR