Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaHiburanGula Semut, Potensi Lokal Yang Menjanjikan

Gula Semut, Potensi Lokal Yang Menjanjikan

Dianugerahi kekayaan alam yang melimpah Provinsi Banten memiliki segudang potensi salah satunya melalui produk produk unggulan daerah yang lahir dari ketekunan dan kesederhanaan para petani lokal yang ingin memaksimalkan potensi di daerahnya.

Produk unggulan Banten yang telah menembus pasar nasional diantaranya yakni Gula Semut Arenta yang dikembangkan oleh Sarnata. Berawal dari kejelian melihat peluang usaha dari kegiatan para petani aren gula semut Arenta telah banyak dikenal bahkan diminati berbagai negara seperti negara Kanada, Belanda dan Amerika Serikat.

Dibuat dari 100% nira aren berkualitas, Arenta gula semut diproses langsung oleh tangan tangan profesional yang merupakan warga asli kampung Ciluluk desa Pesanggrahan Kecamatan Munjul Kabupaten Pandeglang. Tidak hanya produk gula semut untuk memenuhi minat pasar, Sarnata juga melakukan inovasi produk dengan meluncurkan sejumlah varian seperti Gula Jahe, Gula Kunyit, Gula Cair, Gula Cetak Koin, Gula Cetak Batok, Gula Mpek mpek dan Gula Temulawak.

Melihat tren di masyarakat tentang kebutuhan gula aren, Sarnata berkeinginan untuk terus berinovasi melalui produk produk turunan gula aren sehingga mampu menjawab berbagai keinginan pasar khususnya terkait produk lokal yang bermanfaat bagi masyarakat dalam menjaga stamina dan daya tahan tubuh dalam melakukan aktivitas sehari hari.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR