Kamis, April 25, 2024
BerandaInHouseFeatureTips dan Trik Mengetahui Warna yang Cocok dan Bisa Membuat Kulitmu Terlihat...

Tips dan Trik Mengetahui Warna yang Cocok dan Bisa Membuat Kulitmu Terlihat Cerah

Bantentv.com – Sebelum memilih atau membeli baju, tak ada salahnya jika kamu menyesuaikan pakaian yang sesuai dengan warna kulit. Dengan cara tersebut kamu bisa terlihat cocok saat dikenakan hingga mengoptimalkan visual dari kekuatan warna yang dipakai.

Tak hanya itu, memilih warna pakaian yang sesuai dengan warna kulit juga bisa membuat kamu tampil lebih percaya diri.

Ada beberapa warna ada memiliki karakter kuat, memberikan kesan lembut, ramah, dan kesan lainnya yang perlu kamu pertimbangkan saat memilih pakaian.

Sebelum mengetahui pilihan warna yang cocok, sebaiknya kamu pahami terlebih dahulu tipe rona kulit kamu. Dengan memahami tipe rona kulit kamu bisa mudah memilih warn pakaian yang cocok untukmu.  Ada empat kelompok rona kulit, yakni kulit pucat, kulit terang, zaitun (kuning langsat) dan kulit gelap.

Berikut cara memilih warna pakaian yang cocok dan membuat kulit lebih cerah.

Pertama kamu perlu menyiapkan kamera handphone untuk merekam dan memotret waktu kamu mencoba warna baju dengan kulitmu. Kemudian kamu bisa pilih baju dengan warna yang kamu suka. Ambillah kamu bisa ambil warna baju dengan intesitas warna mulai dari warna cerah, sedang dan gelap.

Sebelumnya kamu bisa terlebih dahulu memakai kerudung atau pakaian dengan warna yang netral seperti putih dan tidak memakai make up. Jika sudah, kamu bisa taruh baju kamu di bawah dagu kamu, kemudian kamu perhatikan bekas jerawat, lingkaran hitam di wajah, kumis dan garis hitam pada bibir kamu.

Jika noda-noda tersebut tidak terlihat artinya warna tersebut cocok dengan warna kulitmu. Tetapi jika noda hitam, lingkaran hitam tersebut terlihat. Berarti warna tersebut tidak cocok dengan kulit kamu.

Setelah mencoba beberapa warna baju dan ditempelkan di bawah dagu, kamu bisa memotret dan melihat kembali warna apa saja yang cocok untuk kulit kamu, agar saat kamu memakai baju dengan warna tersebut kulit kamu bisa terlihat lebih cerah dan noda hitam yang ada diwajah bisa tersamarkan.

Sesudah mengetahui warna yang cocok dengan kulitmu. Langkah selanjutnya kamu bisa mengecek warna undertone kulitmu.

Caranya pertama kamu lihat warna urat nadi yang ada ditanganmu. Jika urat nadi kamu berwarna biru atau ungu adalah cool undertone direkomendasikan untuk memilih pakaian dengan warna-warna dingin, seperti biru, ungu, dan merah muda, warna urat nadi hijau kebiruan adalah kulit neutral undertone dapat memakai baju berwarna oranye, merah muda, navy, hijau emerald, atau biru tua. Warna urat nadi hijau atau olive artinya warm undertone warna pakaian yang cocok seperti merah, oranye, atau kuning untuk memperkuat kehangatan undertone kulitmu.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR