Selasa, Juni 25, 2024
BerandaInHouseFeatureNegara Paling Aman Dijadikan Tempat Tinggal untuk Perempuan

Negara Paling Aman Dijadikan Tempat Tinggal untuk Perempuan

Serang, Bantentv.com – US News & World Report telah mensurvei lebih dari 9.000 perempuan untuk memilih negara terbaik sebagai tempat tinggal. Seperti yang dikutip dari businessinseder.com dalam penilaiannya, para wanita tersebut memberi skor 10, jika negara tersebut memiliki hak asasi manusia, kualitas gender, persamaan pendapatan, kemajuan, dan keamanan yang sesuai untuk perempuan.

Dari 80 negara di dunia, didapat 10 negara peringkat teratas sebagai negara yang terbaik untuk perempuan. Berikut daftar negara yang nyaman dan aman yang bisa dijadikan tempat tinggal untuk wanita :

  1. Denmark

Negara pertama yang paling nyaman dan aman yang bisa dijadikan tempat tinggal untuk perempuan adalah Denmark. Denmark mendapat nilai paling tinggi dan menjadi negara terbaik di dunia untuk tempat tinggal para kaum hawa. Negara ini telah menganut kesetaraan gender, di mana laki-laki dan perempuan dianggap sama.

  1. Swedia

Sama halnya dengan Denmark, pemerintah Swedia sangat memerhatikan kesetaraan gender. Dahulu, kaum wanita sangat tertindas di Swedia. Akhirnya, pemerintah mengambil langkah untuk mengatasi hal ini dan menyetujui kesetaraan gender antara pria dan wanita.

  1. Belanda

Negara kincir angin ini telah berhasil mempersempit kesenjangan gender di bidang kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan politik, serta memberikan manfaat seperti perawat bersalin kepada para ibu.

  1. Norwegia

Di negara ini seorang ibu yang bekerja, berhak mendapatkan cuti selama 35 minggu dengan gaji penuh dan 45 minggu dengan 80% gaji.

  1. Finlandia

Finlandia merupakan negara pertama yang memberikan hak pilih kepada wanita. Selain itu, Finlandia juga merupakan negara pertama yang melegalkan hak pilih secara universal. Di sini, posisi pria dan wanita benar-benar setara dalam setiap aspek kehidupannya.

  1. Kanada

Kanada memberdayakan perempuan dan menginvestasikannya sebagai pendukung penting dalam tenaga kerja negara. Negara ini juga melindungi hak-hak perempuan di sebagian kebijakan domestik dan luar negeri.

  1. Swiss

Negara ini sangat membanggakan keragamannya, dan sikapnya terbuka terhadap hak-hak asasi manusia. Hal tersebut menjadikan negara ini sebagai negara yang aman ditinggali oleh perempuan.

  1. Australia

Autsralia menawarkan harapan hidup yang tinggi, baik untuk pria dan wanita. Jadi jika tinggal di negara ini akan terjamin.

  1. New Zealand

New Zealand merupakan negara mandiri pertama di dunia, di mana semua wanita secara hukum memiliki hak untuk memilih dalam pemilihan parlementer. Negara ini memelihara kesetaraan gender dengan sangat baik. Bukan hanya itu saja, bahkan New Zealand juga mementingkan perdamaian dunia.

  1. Austria

Negara ini memegang peran penting dalam mencegah dan memerangi kekerasan terhadap perempuan, serta kekerasan dalam rumah tangga. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR