Minggu, Mei 19, 2024
BerandaInHouseFeatureMelihat Peluang Usaha Bisnis Buket Bunga

Melihat Peluang Usaha Bisnis Buket Bunga

Serang, Bantentv.comMenjamurnya usaha buket bunga di Kota Serang, memang menjadi daya tarik tersendiri bagi para usahawan untuk menambah pundi – pundi rupiah termasuk usaha buket bunga milik Multiqraft. Berlokasi di Jalan Letnan Jidun nomor 06 Kepandean, Kota Serang, usaha milik kakak beradik yakni Quina dan Qinta ini dirintis sejak pertengahan tahun 2019 lalu, tepatnya saat Qinta sang adik masih duduk dibangku kuliah.

Berawal dari temannya yang sedang mencari jasa buket bunga dadakan, tak disangka temannya malah meminta dirinya untuk membuatkan buket bunga. “Jadi, awalnya tuh dimintain tolong cariin toko yang bisa bikin buket dadakan, tapi gak ada yang bisa, akhirnya temen minta tolong ke kita, dan suka sama buket kita, berawal dari situ akhirnya pada pesen deh,” ungkap Qinta.

Berawal dari situlah, tak disangka banyak temannya yang menyukai hasil karyanya. Dibantu oleh Quina sang kakak, kini mereka telah menekuni buket bunga selama kurang lebih 3 tahun. Sistem pemasarannya pun, mereka lakukan melalui media sosial seperti whatsApp, facebook dan instagram. Akun instragram yang diberi nama @multiqraft ini, rupanya cukup banyak pelanggannya. Para pelanggannya tersebut berasal dari Serang, Cilegon, Tangerang, Pandeglang, Lebak, Jakarta bahkan hingga ke Jawa Timur.

Hal tersebut dimanfaatkan kedua kakak beradik ini untuk melakukan inovasi terkait usahanya tersebut. Meskipun masih merintis dan terbilang baru, usahanya ini cukup menjanjikan. Pasalnya, mereka dapat mempunyai penghasilan dari usahanya tersebut.  Tak tanggung – tanggung, untuk menunjukkan keseriusan menekuni bisnisnya tersebut, alumni mahasiswi STIE Banten ini pun sempat mengikuti kelas merangkai bunga di Stella Floral Studio, Jakarta dan menjadi percontohan UMKM saat mengikuti KKM di kampusnya dulu.

Bukan hanya kreativitas membuat buket bunga, akan tetapi mereka juga membuat buket uang, snack hingga membuat parcel lebaran atau hampers. Dengan harga terjangkau yang dapat menyesuaikan dengan budget pelanggan, multiqraft hadir sebagai alternatif, khususnya bagi masyarakat yang mencari buah tangan, untuk diberikan kepada orang tersayang di moment penting seperti wisuda, ulang tahun, khitanan, pernikahan, anniversary hingga hari perayaan lainnya. (qny/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR