Selasa, Juni 25, 2024
BerandaInHouseFeature‘Ferrari Opus’ Buku Termewah di Dunia Seharga Rp2,3 Miliar

‘Ferrari Opus’ Buku Termewah di Dunia Seharga Rp2,3 Miliar

Serang, Bantentv.com – Buku adalah jendela dunia, begitu slogan sering terdengar. Buku merupakan salah satu media belajar yang digunakan hingga kini. Dari membaca buku kita dapat mengetahui banyak hal baru yang mungkin belum diketahui. Sayangnya budaya membaca buku di Indonesia masih sangat kurang. Padahal kenyataannya dengan membaca buku dapat meningkatkan pengetahuan.

Di zaman yang sudah semakin modern ini mungkin sudah banyak orang yang beralih dari buku fisik menjadi e-book (electronic book). Selain harganya lebih murah, e-book juga lebih praktis. Namun, ternyata masih ada sebagian orang yang menyukai dan lebih nyaman membaca buku fisik dibandingkan e-book.

Harga sebuah buku fisik dibandrol dengan harga yang bervariasi. Mulai dari ribuan, puluhan ribu, atau bahkan ratusan ribu rupiah. Namun ada juga buku yang dibandrol dengan harga yang sangat tinggi yaitu buku Ferrari Opus.

Buku Ferrari Opus ini disebut-sebut buku yang dipublikasi secara eksklusif yang pernah dibuat. Hal tersebut mungkin benar adanya, mengingat harga buku tersebut lebih mahal dibanding mobil Ferrari. Karena Diamante Edition hadir dalam 852 halaman dengan berat mencapai 81 pound. Buku ini terbungkus dengan hologram serat karbon berwarna hitam dan buku ini telah di tandatangani oleh seluruh pembalap Ferrari baik yang masa lalu maupun masa kini. Buku ini disebut termewah karena harganya mencapai USD275.000 atau setara dengan Rp2,3 miliar.

Di buku ini terdapat 1.500 permata yang disusun membentuk logo kuda yang tersaji pada bagian cover depan. Hal tersebut yang membuat buku ini terlihat mewah dan harganya yang mencapai milyaran rupiah. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR