Minggu, Mei 19, 2024
BerandaInHouseFeatureFakta Menarik dan Unik Piala Dunia 2022

Fakta Menarik dan Unik Piala Dunia 2022

Serang, Bantentv.com – Ajang kompetisi sepak bola terbesar di dunia yang diadakan setiap empat tahun sekali ini diselenggarakan di Qatar. Qatar berhasil mengungguli beberapa negara besar yang juga jadi kandidat, seperti Amerika Serikat dan beberapa negara Eropa. Terpilihnya Qatar sebagai tuan rumah Piala Dunia kali ini menjadi perhatian tersendiri. Pasalnya, ada banyak tantangan yang perlu dihadapi oleh tuan rumah, khususnya soal iklim Timur Tengah yang cenderung kurang bersahabat.

Negara yang ikut dalam Piala Dunia 2022 yakni, Qatar, Jerman, Denmark, Brazil, Belgian, Prancis, Kroasia, Spanyol, Serbia, Inggris, Switzerland, Belanda, Argentina, Iran, Korea Selatan, Jepang, Arab Saudi, Ekuador, Uruguay, Kanada, Ghana, Senegal, Potugal, Polandia, Tunisia, Kamerun, Maroko, Meksiko, Amerika Serikat, Autralia dan Kosta Rika.
Pertandingan ini dimulai dari 20 November Hingga 18 Desember mendatang. Sebanyak 32 tim peserta bakal bersaing untuk menjadi juara.

Kompetisi yang diadakan empat tahun sekali ini ada banyak fakta menarik dan unik. Dilansir dari beberapa sumber, berikut fakta menarik dan unik piala dunia 2022 :

1. Piala Dunia Termahal

Fakta menarik piala dunia yang pertama yaitu piala dunia yang termahal. Qatar menghabiskan sekitar $200 miliar untuk proyek-proyek infrastruktur yang mencakup pembangunan stadion, jalan raya, hotel, dan lain-lain. Hal ini akan membuat acara yang akan datang menjadi salah satu Piala Dunia termahal dalam sejarah.

2. Robot Hakim Garis

Robot hakim digunakan agar dapat mengurangi jumlah waktu yang diperlukan untuk menentukan off-side dengan akurat di setiap pertandingan piala dunia 2022. Diketahui robot ini akan memangkas waktu rata-rata 70 detik sebelum gol dapat dirayakan menjadi hanya 25 detik. Rencananya akan ada 12 kamera yang ditempatkan di bawah atap stadion yang akan melacak 29 bagian tubuh setiap pemain. Sementara sensor akan ditempatkan di bola dan merekam data 500 kali per detik.

3. Stadion Ber-AC

Suhu yang tinggi pada siang hari di Qatar, tuan rumah piala dunia 2022 ini menjadikan semua stadion piala dunia dengan AC. Ini akan memberi penonton pengalaman yang luar biasa dan menjadikan kondisi yang cukup baik bai para pemain untuk tampil di lapangan.

4. Jumlah stadion paling sedikit

Stadion yang akan dijadikan tempat piala dunia 2022 di Qatar hanya berjumlah 8 stadion saja. Hal tersebut akan mecetak rekor untuk menjadi tuan rumah piala dunia FIFA dengan jumlah stadion paling sedikit. Qatar telah menyelesaikan delapan stadion untuk tempat 64 pertandingan piala dunia FIFA. Dari delapan stadion tersebut tujuh diantaranya dibangun dari nol sedangkan satu stadion hanya direnovasi dan dianggap layak digunakan utuk perlombaan piala dunia 2022.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR