Minggu, Juli 14, 2024
BerandaInHouseFeatureDaftar Aplikasi Penyedot Baterai HP

Daftar Aplikasi Penyedot Baterai HP

Serang, Bantentv.com – Baterai handphone dari masa ke masa bebannya kian berat. Oleh sebab itu pengguna smartphone harus mengetahui aplikasi Android paling boros baterai agar bisa dikelola dengan baik.

Perusahaan penyimpanan pCloud telah melakukan analisis untuk melihat aplikasi mana yang paling menguras baterai handphone. Untuk mengetahui konsumsi baterai, pClood meneliti fungsi apa yang ada di aplikasi seperti kamera dan GPS. pCloud kemudian menetapkan angka ke setiap fungsi untuk mengukur potensi menguras baterai dan menerapkan matrik tersebut ke sebuah aplikasi.

pCloud juga mempertimbangkan fungsi penghemat baterai seperti dark mode. Dengan matrik tersebut pCloud kemudian membuat daftar aplikasi yang kemungkinan besar menguras baterai terbanyak.

Berikut beberapa daftar aplikasi yang menyedot baterai HP :

  1. Fitbi

Aplikasi kebugaran ini menggunakan 14 dari 16 fungsi latar belakang yang tersedia, termasuk empat yang paling banyak menghabiskan baterai. Yakni, kamera, lokasi, mikrofon, dan koneksi Wi-Fi.

  1. Verizon

aplikasi yang dapat digunakan untuk membayar tagihan Verizon ini dapat memakan baterai lebih banyak karena memakai akses kamera, lokasi, mic, Wi-Fi, dan fitur lain secara bersamaan

  1. Uber

Aplikasi ini merupakan aplikasi transportasi online. Walaupun aplikasi ini sudah tidak ada lagi di Indonesia namun aplikasi ini membuat baterai HP cepat habis.

  1. Skype

Skype merupakan aplikasi untuk melakukan panggilan video dan rapat. Aplikasi ini sangat menyedot baterai jika digunakan berjam-jam.

  1. Facebook

Aplikasi yang menyediakan berbagai konten, mulai dari livestreaming, video, tulisan, gambar, layanan chat, dan lain sebagainya. Dengan berbagai fitur tersebut tentu membuat aplikasi ini menguras baterai.

Ada juga aplikasi lainnya seperti, Airbnb, Bigo Live, Instagram, Tinder, Bumble, Snapchat, WhatsApp, Zoom, YouTube, Booking.com, Amazon, Telegram, Grindr,Likke, LinkedIn. Itulah aplikasi yang menyedot baterai HP lebih banyak. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR