Senin, April 22, 2024
BerandaInHouseFeature5 Film Bertema Ayah yang Harus Ditonton

5 Film Bertema Ayah yang Harus Ditonton

Serang, Bantentv.com –  12 November lalu Indonesia tengah memperingati Hari Ayah Nasional. Selang sehari setelahnya, tepatnya pada 13 November disusul dengan peringatan Hari Anak Internasional. Momen dua hari besar tersebut sangat pas jika dirayakan bersama antara anak dan ayah.

Berbagai kegiatan positif bisa dilakukan untuk memperingati hari ayah dan anak. Salah satunya adalah dengan menonton film bertema ayah dan anak. Selain meyenangkan, kegiatan menonton bersama ayah dan anak ini tentu bisa mempererat ikatan di antara keduanya.

Berikut ini rekomendasi 5 film Indonesia bertema ayah dan anak yang bisa ditonton bersama:

  1. Sabtu Bersama Bapak

Film yang tayang tahun 2016 lalu ini sempat booming pada masanya. Diadaptasi dari novel karya Adhitya Mulya, film ini mengisahkan tentang Gunawan, seorang ayah yang divonis mengidap penyakit mematikan.

Sadar usianya tak lama lagi, Gunawan berinisiatif untuk membuat rekaman dirinya sebelum meninggal. Rekaman itu yang nantinya akan diputar untuk menemani anak-anaknya setiap hari Sabtu. Gunawan berpikir bahwa kematian tidak boleh menjadi penghalang baginya untuk menemani tumbuh kembang anak-anaknya kelak.

  1. Tampan Tailor

Diperankan oleh Vinno G. Bastian, film ini menceritakan tentang Topan dan anaknya yang bernama Bintang. Usaha Topan sebagai penjahit sedang mengalami masa sulit. Ia pun harus berjuang seorang diri merawat anaknya setelah istrinya pergi meninggalkannya.

  1. Ayah Mengapa Aku Berbeda

Menceritakan seorang anak perempuan dengan gangguan pendengaran bernama Angel, film ini mendapuk Dinda Hauw dan Surya Saputra untuk memerankan sosok anak dan ayah. Walau dengan segala keterbatasannya, Angel tidak menyerah untuk sekolah dan bermain musik. Semangat Angel muncul karena hadirnya sosok ayah yang selalu mendukungnya.

  1. Sejuta Sayang Untuknya

Film satu ini memang tidak tayang di bisokop, melainkan bisa disaksikan di siaran TV Disney Hostar. Sejuta Sayang Untuknya dibintangi aktor kenamaan Indonesia, Deddy Mizwar yang berperan sebagai seorang ayah bernama Aktor Sagala. Sedangkan sosok putrinya, diperankan oleh Syifa Hadju bernama Gina. Film ini mengisahkan tentang seorang ayah yang dinilai terlalu keras dalam mendidik anaknya. Perbedaan cara pandang anak dan ayah membuat mereka salah paham dan seringkali menimbulkan konflik di antara keduanya.

  1. Miracle in Cell No 7

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR