Senin, Juni 24, 2024
BerandaInHouseDeretan Jam Termahal di Dunia

Deretan Jam Termahal di Dunia

Serang, Bantentv.com – Bagi sebagian orang, jam tangan tak hanya untuk petunjuk waktu saja tapi juga digunakan sebagai aksesoris hingga indikator status sosial. Oleh sebab itu, tak heran jika sebagian orang rela merogoh kocek ratusan juta hingga miliaran rupiah demi sebuah jam tangan. Banyak jenis jam tangan yang dibuat oleh para produsen di dunia.

Dilansir dari berbagai sumber berikut deretan jam tangan termahal di dunia :

Graff Diamonds Hallucination

Jam tangan ini terbuat dari permata 110 karat yang berukuran besar yang berwarna-warni yang diletakkan di atas platinum. Beberapa warna yang terlihat diantaranya kuning, merah muda, biru, hijau dan jingga. Pencipta jam ini juga berkreasi dengan cara memotong permata dengan berbagai macam bentuk seperti bentuk hati, pear, marquise, emerald, dan bulat. Jam ini dibanderol dengan harga US$ 55 juta atau sekitar Rp720 miliar. Hal itulah yang membuat jam tangan ini menjadi jam tangan termahal di dunia.

Graff Diamonds The Fascination

Jam yang terbuat dari permata putih 152,96 karat dengan permata besar yang berbentuk buar pir di tengahnya dengan 38,13 karat yang bisa dilepas dan dijadikan sebagai cincin oleh penggunanya. Harga jam ini yaitu Rp540 miliar.

Chopard 201 Carat Watch

Jam tangan ini ditaksir memiliki harga Rp337 miliar yang terdiri dari 15 karat permata merah jambu, 12 karat permata biru, 11 karat permata putih, serta 163 karat permata putih dan kuning keemasan yang didesain sangat mewah dan elegan mirip perhiasan.

Patek Philippe Henry Graves Supercomplication

Jam ini memiliki banyak fitur dan fungsi yang berjumlah hingga 24 diantaranya seperti kalender perpetual, minute repeater dengan westminster chimes, waktu sunrise dan sunset, grafik selestial berdasarkan langit malam di atas rumah Graves di New York, umur, fase bulan dan lainnya. Jam ini dibanderol dengan harga Rp337 miliar pada pelelangan oleh Sotheby di tahun 2014 lalu.

Jacob & Co. Billionaire Watch

Konsep jam ini mirip dengan graff dan chopard yang mana Jacob & co. membuat jam tangan bertabur mutiara yang berbeda adalah tampilannya saja. Dengan jarum penunjuk berwarna biru metalik menjadikan jam ini kesan yang elegan dan mewah. Jam tangan ini dilengkapi dengan permata emerald-cut dengan sejumlah 260 karat dan dihargai tidak kurang dari Rp243 miliar.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR