Minggu, Mei 19, 2024
BerandaHiburanViu Original Akuisisi Novel Best Seller Bidadari Bermata Bening

Viu Original Akuisisi Novel Best Seller Bidadari Bermata Bening

Serang, Bantentv.com – Novel best seller “Bidadari Bermata Bening” karangan penulis terkenal Indonesia, Habiburrahman El Shirazi kembali menarik perhatian industri televisi. Pasalnya, Viu salah satu Web TV di Indonesia mengumumkan hak siar akuisisi untuk mengadaptasi novel Bidadari Bermata Bening menjadi produksi Viu Original melalui layanan streaming video.

Dilansir dari laman viu.com, Viu dan Habiburrahman El Shirazy mewujudkan harapan para penggemar novel yang menginginkan novel tersebut diangkat menjadi film atau series. Novel inspiratif yang terbit pada 2017 lalu itu memang telah mendapatkan respon yang luar biasa dari banyak pembaca. Novel ini rencananya akan ditayangkan di Viu Original pada bulan ramadan tahun 2023.

Dalam acara pengakuisisian itu, Habiburrahman El Shirazy mengatakan bahwa dirinya sangat berbahagia karena salah satu ‘anak’ yang berjudul Bidadari Bermata Bening telah menemukan ‘orangtua asuh’ yang luar biasa yaitu Viu.

“Selain itu, drama-drama Viu telah mendapat apresiasi di tingkat global dan menang berbagai penghargaan internasional,” ungkapnya.

Novel Bidadari Bermata Bening sendiri mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Ainul Mardhiyah yang sering disebut dengan panggilan Ayna. Secara garis besar, novel ini bercerita tentang perjuangan hidup Ayna sebagai santri yang merangkap khadimah (pembantu) di pesantren tempatnya menuntut ilmu. Banyak yang meragukan kemampuannya, namun Ayna terus berjuang keras sehingga mampu menjadi orang yang berprestasi. Novel ber-genre romansa ini juga menceritakan tentang bagaimana Ayna menjaga cinta dan kesuciannya demi cinta sejatinya yaitu Gus Afif yang merupakan putra kiyai.

Bukan kali ini saja, karya-karya penulis yang akrab disapa Kang Abik ini memang banyak yang menjadi best seller hingga diangkat ke layar lebar. Beberapa karya maestronya adalah Ayat-Ayat Cinta, Ketika Cinta Bertasbih, Dalam Mihrab Cinta, dan masih banyak karya lainnya. (kho/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR