Minggu, Mei 19, 2024
BerandaHiburan‘Sari’ Jadi Nama Belakang Paling Populer di Indonesia

‘Sari’ Jadi Nama Belakang Paling Populer di Indonesia

Bantentv.com – Nama yang diberikan oleh orang tua tergolong memiliki arti yang bermakna. Nama juga sebagai identitas seseorang yang bisa mencerminkan harapan dan doa dari orang tua.

Di Indonesia banyak nama-nama populer yang memiliki makna mendalam dan sering kali menjadi bagian dari budaya dan tradisi.

Nama juga bisa menjadi ciri khas di suatu negara ataupun di sejumlah daerah, dari sebuah nama juga orang lain akan langsung mengetahui asal daerah tempat tinggal karena ciri khas nama yang dimilikinya.

Seperti, nama ‘Sari’ telah menjadi salah satu nama belakang yang paling umum di Indonesia. Nama ‘Sari’ menunjukkan popularitas dan keberagaman budaya dalam pemilihan nama di Indonesia.

SeaAsia Stats juga beberapa hari lalu mengungkapkan nama-nama belakang yang biasa digunakan di negara Asia Tenggara.

Salah satu data survei Oxfor University Research, ‘Sari’ menjadi nomor satu nama belakang yang populer di Indonesia. Dimana nama tersebut menggambarkan kekayaan budaya yang dimiliki negara ini.

Selain itu, nama ‘Sari’ juga menjadi nama populer di Indonesia menurut World of Statistics. Sebagaimana diungkapkan salah satu cuitan di X oleh akun @stats_feed.

Terlihat akun X tersebut merilis daftar nama belakang terpopuler dari berbagai negara, termasuk Indonesia.

Tak hanya Indonesia saja yang memiliki nama belakang yang biasa digunakan seperti ‘Tan’ di Malaysia dan Singapura.

Kemudian, nama belakang ‘Nguyen’ di Vietnam, ‘Saetang’ di Thailand, ‘Dela Cruz’ di Filipina, ‘Inthavong’ di Laos, ‘Maung’ di Myanmar, ‘Sok’ di Kamboja, ‘Soares’ di Timor Leste, dan ‘Haji’ di Brunei. (erina/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR