Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHiburanOlahragaRamaikan HUT Jakarta, BTN Gelar Jakarta International Marathon 2024

Ramaikan HUT Jakarta, BTN Gelar Jakarta International Marathon 2024

Bantentv.com  – Pemerintah Provinsi (pemprov) DKI Jakarta berkolaborasi dengan PT Bank Tabungan Negara (BTN) akan menggelar ajang lari jarak jauh Jakarta Internasional Marathon (JAKIM) 2024.

Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, BTN JAKIM 2024 digelar untuk memeriahkan Perayaan HUT ke-497 DKI Jakarta. Adapun agenda berskala internasional tersebut akan dilaksanakan pada 23 Juni 2024.

“Kami sangat senang sekali bisa kembali menghadirkan event berskala internasional di Jakarta yang kita cintai bersama. Setelah tahun lalu penyelenggaraan BTN Jakarta Run sukses digelar. Maka kami optimis penyelenggaraan BTN Jakarta International Marathon 2024 akan lebih sukses dan mendapat minat yang besar dari masyarakat,” ujar Heru di Jakarta, Senin.

Heru menegaskan, untuk menyukseskan perhelatan BTN JAKIM 2024, pihaknya telah mengadakan studi banding ke beberapa negara yang telah sukses menggelar kegiatan marathon bertaraf internasional seperti Tokyo Marathon, Agar BTN JAKIM 2024 diminati oleh para pelari dari dalam dan luar negeri.

BTN JAKIM 2024 akan dipusatkan di sekitar area silang Barat Laut Monas dan finish di Stadion Utama GBK pada tanggal 23 Juni 2024. Adapun kategori yang dilombakan adalah Marathon (42,195K), Half Marathon (21,0975K) dan 10K. Sedangkan hadiah total yang disiapkan dalam ajang ini sekitar Rp3 miliar termasuk grand prize sebuah rumah untuk peserta yang berhasil memecahkan rekor marathon khusus bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Tercatat pelari dari 32 negara telah mendaftar untuk memeriahkan BTN JAKIM 2024 yang akan berlangsung pada Minggu, 23 Juni 2024.

Negara-negara tersebut antara lain Amerika Serikat, Inggris, Swedia, Belanda, Brasil, Rusia, Selandia Baru, Malawi, Serbia, Taiwan, Guam, Australia, Kanada, Jerman, India, Iran, Jepang, Kenya, Ethiopia, Korea Selatan, Pakistan, Singapura, Brunei Darussalam, Malaysia, Myanmar, Yunani, Vietnam, Sri Lanka, Zambia, Italia, dan Filipina.

Selain itu, berbagai kuliner lezat akan tersedia untuk dinikmati masyarakat, serta penampilan artis terkenal untuk menghibur para pelari. Pendaftaran bagi masyarakat yang berminat mengikuti ajang ini telah dibuka sejak 10 Maret 2024. Sementara bagi pendaftar yang merupakan nasabah BTN akan mendapat diskon menarik.(azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR