Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHiburanOlahragaAtlet Bulu Tangkis asal China Meningal saat tanding di Jogja

Atlet Bulu Tangkis asal China Meningal saat tanding di Jogja

Bantentv.com – Atlet Badminton asal China, Zhang Zhi Jie, meninggal dunia saat mengikuti Kompetisi Badminton Asia Junior Championship 2024 di GOR Amongrogo Yogyakarta, pada Minggu 30 Juni 2024.

Sebelum meninggal Zhang sempat pingsan ditempat. Setelah itu Zhang Zhi Jie dinyatakan meninggal pada pukul 20.33 WIB.

Kala itu Zhang sedang bertanding melawan tunggal putra Jepang, Kazuma Kawano. Lalu, usai interval set pertama, Zhang mendadak jatuh  lalu mengalami kejang – kejang di tengah lapangan dan tidak sadarkan diri.

Pihak panitia langsung membawa Zhang Zhi keluar lapangan untuk ditangani medis. Lalu, Zhang Zhi dibawa kerumah sakit untuk ditangani lebih lanjut. Namun, saat tiba dirumah sakit setelah 3 jam dirawat Zhang Zhi dinyatakan meninggal dunia tepat pada pukul 20.33 WIB.

“Zhang Zhi Jie dari Tiongkok, pemain tunggal, pingsan di lapangan saat pertandingan malam hari lalu dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia pada pukul 23.20 waktu setempat kemarin,” tulis PBSI dalam keterangan, Senin 1 Juli 2024.

Pihak PBSI belum mengungkap jelas penyebab kematian Zhang. Namun, mereka hanya menjelaskan kronologi pingsannya Zhang hingga dibawa kerumah sakit.

PBSI juga mengucapkan turut berduka cita dan akan menyampaikan lebih lanjut perkembangan kronologi meninggalnya Zhang Zhi Jie.

“Badminton Asia, PBSI, dan Panitia Penyelenggara turut berduka cita dan menyampaikan belasungkawa sedalam-dalamnya kepada orang tua Zhang, keluarga dan Asosiasi Bulutangkis China (CBA). Dunia bulutangkis kehilangan pemain berbakat. Informasi lebih lanjut akan disampaikan hari ini,” ungkap PBSI. (nurul/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR