Minggu, Juli 21, 2024
BerandaHiburanOlahragaAtlet BMX Kota Serang Ukir Prestasi dalam Event Internasional

Atlet BMX Kota Serang Ukir Prestasi dalam Event Internasional

Bantentv.com – Heru Anwari, atlet BMX ternama asal Kota Serang telah mengukir banyak prestasi yang gemilang dalam karir atletik nya di kancah Internasional.

Memulai perjalanan BMX sejak 2005, ia berhasil meraih juara pada tahun 2008-2009 dan mendapatkan kontrak dari perusahaan sepeda terbesar di Asia Tenggara. Ini membawanya untuk berkeliling Indonesia dan mengikuti kejuaraan Asia pada tahun 2011.

Heru Anwari berpartisipasi dalam kejuaraan dunia pertama di sirkuit dunia 2011 Groud Force Singapore Round 3 peringkat 24 Pro Class, Podium 4th Flatdev 2012 Malaca Malaysia, 2013 Champion 1st Indonesia International Urban Sport Festival, 2014 di sirkuit Dunia Final Flatark Kobe Jepang dan menduduki peringkat Kelas PRO ke-24.

“Selain itu pada 2017-2019 saya juga menjadi Juara di Down UnderGround Melbourne Flatland Championship. juga mewakili Indonesia di FISE Montpellier France BMX Freestyle,” ucapnya saat di wawancarai oleh RRI.co.id

Selain kompetisi, Heru juga terlibat dalam industri hiburan, Di tahun 2015 dirinya terjun ke dunia perfilman, dan menjadi salah satu pemeran serial tv “GoBmx” – “X-Pedal” yang membuat dirinya terkenal di Indonesia.

Selain itu pada tahun 2021, ia bergabung dengan perusahaan Urban Circus di Australia, yang mengombinasikan BMX dengan elemen breakdance, akrobat, dan musik. Kolaborasi ini membawanya untuk melakukan tur di Australia, New Zealand, Bahrain, dan Amerika Utara.

Prestasi Heru di dunia BMX, baik dalam kompetisi maupun pertunjukan, telah membuatnya dikenal luas dan membanggakan nama Kota Serang dan Indonesia di kancah Internasional (azzah/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR