Minggu, Juli 14, 2024
BerandaPesan Moral yang bisa didapat pada Film ‘Sleep Call’

Pesan Moral yang bisa didapat pada Film ‘Sleep Call’

Bantentv.com – Bioskop Indonesia selalu menayangkan film yang menarik dari berbagai macam genre. Salah satunya yakni film sleep call, film ini mengangkat genre suspense thriller memiliki cerita yang sangat seru dan sayang sekali jika dilewatkan begitu saja.

Film ini menceritakan tentang perjalanan Diana (diperankan oleh Laura Basuki), seorang mantan pramugari yang terjerumus ke dalam dunia pinjaman online (pinjol) ilegal, yang kemudian menjadi cerminan dari berbagai isu kesehatan mental yang perlu diperhatikan oleh generasi muda saat ini.

Film ‘sleep call’ ini secara garis besar mengangkat cerita tentang kondisi kesepian yang kerap kali dialami para generasi muda zaman sekarang. Siapa sangka dari fenomena tersebut rupanya bisa berdampak buruk bagi kesehatan mental seseorang. Di dalam film ini banyak sekali pesan moral yang relate oleh generasi milenial saat ini. Lalu apa sajakah pesan moral yang ada di film ini? Yuk simak pesan moral yang ada di film ‘Sleep Call’.

  1. Sangat penting mengenal orang baru dengan detail

Pesan moral yang terdapat dalam film ini adalah pentingnya mengenal orang baru secara detail. Di dunia ini manusia tentu tidak bisa hidup dengan seorang diri. Oleh karena itu, setiap manusia tentu akan bertemu dan berinteraksi dengan manusia lainnya. Seiring berkembangnya teknologi saat ini pertemuan itu bisa dilakukan hanya secara langsung, tapi juga bisa melalui online. Maka dari itu pelajaran yang bisa diambil dari film ‘sleep call’ adalah kita harus lebih memahami betapa pentingnya mengenali orang baru dengan detail. Hal itu menjadi sangat penting agar kita bisa mengetahui latar belakang kehidupannya seperti apa.

  1. Jangan mudah percaya dengan orang baru

Dari cerita dalam film ‘sleep call’ kita juga bisa lebih mengerti untuk lebih berhati-hati saat berkenalan dengan orang baru, khususnya dengan orang yang dikenal melalui online atau media sosial. Pasalnya, bisa saja orang yang dikenal melalui online atau media sosial itu menyamar menjadi orang lain demi mendapatkan keuntungan pribadi yang dapat merugikan diri kita sendiri. Hal itu tentu bisa dialami oleh siapa saja tanpa memandang siapa pun. Oleh karena itu, dari jalan cerita di film ini bisa memahami untuk jangan mudah dipercaya dengan orang yang baru dikenal.

  1. Beranikan diri untuk menolak ajakan atau tawaran orang lain

Manusia merupakan makhluk sosial yang mana akan bertemu dan berinteraksi dengan orang lain. Bahkan, jika sudah dirasa sangat dekat kita pasti akan mendapatkan tawaran atau ajakan dari orang dalam bentuk apapun. Melalui film ini, kita bisa belajar untuk berani untuk menolak tawaran dari orang lain walaupun kita merasa sudah sangat dekat dengan orang tersebut.

  1. Lebih peduli dengan orang lain

Setiap orang pasti mempunyai permasalahan hidup yang berbeda-beda. Mulai dari permalasahan yang kecil maupun yang besar. Berangkat dari hal itu, kita bisa jadi belajar untuk lebih peduli dengan masalah yang dihadapi oleh orang lain. Bentuk kepedulian bisa dilakukan dengan cara membantu seseorang untuk menyelesaikan permasalahannya. Pasalnya, dari film kita bisa tau bahwa tidak semua orang bisa menyelesaikan permasalahannya. Bahkan, pemasalahan tersebut bisa saja mendatangkan perasaan kesepian hingga depresi kepada orang tersebut.

  1. Selalu memberi dukungan kepada orang terdekat

Film Sleep Call diketahui mengangkat isu-isu sosial yang dekat dengan kehidupan masyarakat. Salah satu isu sosial yang diangkat ialah tentang rasa kesepian. Seperti yang diketahui, rasa kesepian bisa saja dialami oleh siapa pun.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR