Minggu, Juli 14, 2024
BerandaLive Action Barbie 2023 Angkat Isu Feminisme, Perempuan Bisa Menjadi Apa Saja

Live Action Barbie 2023 Angkat Isu Feminisme, Perempuan Bisa Menjadi Apa Saja

Bantentv.com – Barbie, film yang sudah lama diingat anak perempuan di berbagai belahan dunia. Kini untuk bernostalgia, film Live Action Barbie telah diluncurkan dan telah tayang di Indonesia pada pertengahan Juli lalu. Film “Barbie” yang menghiasi seluruh bioskop di dunia, sangat ramai diperbincangkan, mulai dari anak–anak hingga orang dewasa meski film itu sudah berlalu.

Film ini mengangkat salah satu isu tentang “Feminisme” atau kesetaraan gender antara perempuan dan laki-laki yang banyak diperbincangkan saat ini. Film Barbie mendapat respon yang sangat positif bagi masyarakat Indonesia terutama para penggemar Barbie sedari kecil.

Film Barbie tampil dengan nuansa pink yang sangat mencolok, mulai dari pakaian, mobil hingga tempat tinggal para Barbie, Barbie Land. Faktanya, Film Barbie live action menelan biaya promosi mencapai sekitar Rp2,17 triliun, termasuk untuk biaya pembangunan Barbie Land. Saking totalitasnya pembangunan Barbie Land bahkan sempat membuat pasokan cat berwarna pink berkurang di seluruh dunia.

Dikutip dari IMDb, film Barbie mengambil tema komedi fantasi yang disutradarai dan ditulis oleh Greta Gerwig dan juga ditulis oleh Noah Baumbach. Sang sutradara, berhasil membuat kisah barbie tak hanya untuk hiburan semata tetapi juga menjadi kisah yang memberi banyak pesan positif bagi para penontonnya. Di film ini, tokoh Barbie diperankan oleh sejumlah aktor dan aktris ternama. Beberapa di antaranya seperti Margot Robbie, Dua Lipa, Ryan Gosling, John Cena, dan Simu Liu.

Film Barbie menceritakan tentang kehidupan para Barbie di Barbie Land. Di tempat tersebut, para perempuan dipanggil Barbie sedangkan laki-laki dipanggil Ken. Barbie dan Ken yang utama yaitu Margot Robbie san Ryan Gosling menjalani kehidupannya di Barbie Land dengan penuh kebahagiaan hingga tampak sempurna. Semua barbie selalu berpenampilan menarik dengan baju yang mewah penuh glitter.

Namun suatu hari, barbie (Margot Robbie) mengalami perubahan dimana ia sudah tidak sempurna lagi seperti barbie pada umumnya. Oleh karena itu, Barbie akhirnya diusir dari Barbie Land karena dianggap sudah tidak normal lagi. Barbie pun pergi bersama Ken yang selalu menemaninya ke dunia nyata untuk mengembalikan kesempurnaannya. Di dunia nyata, Barbie menemukan realita yang sesungguhnya, dimana hidup di kehidupan nyata ini tak seindah utopia Barbie Land. Berbeda dengan Ken, Ken justru mulai menyadari kekuatan laki–laki yang seharusnya dan ia sadar terdapat patriarki di dunia nyata, yang kemudian ia adaptasi di Barbieland.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR