Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaWarga Unyur Gotong Royong Urug Frontage agar Bisa Dilalui 

Warga Unyur Gotong Royong Urug Frontage agar Bisa Dilalui 

Serang, Bantentv.com – Ratusan warga Kelurahan Unyur Kecamatan Serang, Kota Serang , Sabtu siang, 21 November 2022 bergotong royong menyambungkan Frontage. Hal ini dilakukan karena selama tiga tahun dibangun, namun hingga kini Frontage tersebut belum rampung.

Ketua RW 16 Perumahan Taman Banten Indah Lestari, Wijaya Pasa menyampaikan aksi gotong royong ini merupakan bentuk protes warga terhadap pemerintah terhadap mangkrak nya pembangunan Frontage.

Semua warga secara swadaya menyambungkan jalur Frontage yang terputus rel kereta api dengan tujuan agar jalur Frontage bisa dilalui oleh kendaraan. Tujuanya untuk memecah kemacetan di terowongan Terondol Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang Banten.

“Pembangunan Frontage sudah lama namun mangkrak karena belum ada keputusan dari PT KAI,” ujar Wijaya Pasa.

Sementara itu, menurut Ketua Forum RW Kelurahan Unyur, Nana Supriatna, PT KAI telah memasang patok di Frontage.  Namun warga akan tetap menyambungkan Frontage ini supaya lalu lintas kendaraan menjadi lancar serta menghindari terjadinya kecelakaan.

“Frontage ini untuk memecah kemacetan yang biasa terjadi di terowongan Terondol Kaligandu, maka dengan Frontage ini kita harapkan bisa lancar arus lalu lintasnya,” ungkap Nana Supriatna.

Jalur Frontage ini merupakan jalur alternatif warga untuk beraktivitas sehari-hari, sehingga arus lalu lintas di jalur Frontage cukup padat karena jalur terowongan Terondol. Warga Unyur akan terus berjuang untuk menuntut penyelesaian pembangunan Frontage bahkan warga berniat mengadukan permasalahan ini ke DPR R, PT KAI hingga menteri BUMN.(jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR