Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaWarga Lebak Temukan Dua Granat di Dapur Rumah

Warga Lebak Temukan Dua Granat di Dapur Rumah

Lebak, Bantentv.com – Warga Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak menemukan dua granat di dapur rumahnya. Granat tersebut ditemukan di dalam kitchen set saat pemilik rumah sedang membereskan dapurnya pada Rabu 8 juni 2022.

Pemilik rumah kemudian melaporkan temuan itu ke Koramil setempat. Petugas Koramil kemudian membawa granat tersebut untuk diamankan sementara di kantor Polsek Cimarga.

Tak berselang lama, petugas Unit Jibom Detasemen Satuan Brimob Polda Banten mengevakuasi penemuan dua buah granat di kantor Polsek Cimarga, Rabu 8 Juni. Kedua granat jenis nanas itu ditemukan di dapur rumah warga Kampung Cilaki, Desa Margajaya, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak.

Januardi, sang pemilik rumah yang menemukan granat tersebut mengatakan, dirinya menduga dua granat itu peninggalan kakeknya yang merupakan pensiunan TNI. Ia kemudian melaporkan temuan itu ke Koramil setempat.

“Saya menduga granat tersebut peninggalan Kakek saya yang merupakan pensiunan TNI,” ungkap Januardi.

Kanit Jibom Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten, AKP Edison mengatakan, untuk selanjutnya granat yang sudah dievakuasi oleh anggota Tim Gegana Satuan Brimob Polda Banten ini akan dilakukan disposal atau diledakkan di area lapangan yang ada di sekitar wilayah Cimarga.

“Granat ini rencananya akan diledakkan di area lapangan di sekitar wilayah Cimarga,” jelas AKP Edison.

Sementara pihak Jibom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten belum bisa mamastikan kedua granat yang ditemukan warga ini masih aktif atau tidak. (ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR