Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaWarga Kemang Geruduk Gudang Penampung Limbah B3

Warga Kemang Geruduk Gudang Penampung Limbah B3

Serang, Bantentv.com – Warga Lingkungan Kemang, Kota Serang menggeruduk gudang penampung limbah bahan berbahaya dan bercaun (B3) milik PT Raja Goedang Mas di Kelurahan Sumur Pecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu pagi, 19 Oktober 2022. Warga mendesak pihak gudang penampung limbah B3 tersebut ditutup.

Warga kesal atas bau menyengat yang diduga berasal dari bahan kimia yang ada di PT. Raja Goedang Mas itu.

Warga mengaku banyak  ibu rumah tangga bahkan anak kecil setiap jam harus menghirup bau menyengat limbah B3 dan kondisi ini membuat mereka mual, pusing dan muntah. Sudah empat orang masuk rumah sakit diduga terlalu sering menghirup limbah B3.

Sampai pada puncak kekesalannya, warga kemudian menggeruduk lokasi PT. Raja Goedang Mas yang berjarak ratusan meter dari tempat tinggal mereka.

“Warga di sini sudah kesal sama bau menyengat tiap hari. Kita geruduk, kita temukan wadah bekas oli hingga cairan oli bekas yang tercecer di irigasi yang tersambung ke persawahan,” ujar Waseh, Ketua RT 04 Kemang.

Sementara itu pihak perusahaan telah menghentikan sementara aktivitas mereka setelah adanya gejolak di masyarakat. Pihak perusahaan menyatakan drum yang mereka beli dari perusahaan tidak menutup kemungkinan  ada dari bekas wadah bahan kimia.

“Perusahaan sudah menutup sementara aktivitas di gudang ini, namun kami tidak memproduksi limbah B3 di sini,” ungkap Parlin, Pemilik RT. Raja Goedang Mas.

Pihak perusahaan mengklaim tidak memproduksi limbah B3 di tempat mereka. Menanggapi penutupan oleh warga, pemilik PT. Raja Goedang mas akan menyelesaikannya satu persatu. (jayA/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR