Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaWarga Cilegon Diimbau Waspadai Sales Mobil Catut Nama Walikota

Warga Cilegon Diimbau Waspadai Sales Mobil Catut Nama Walikota

Cilegon, Bantentv.com – Masyarakat Kota Cilegon diresahkan dengan adanya pesan singkat dari aplikasi whatsapp yang mengatasnamakan Helldy Agustian sebagai Walikota Cilegon. Dimana dalam percakapan pada pesan di aplikasi tersebut pelaku menawarkan kredit mobil murah dengan DP 0 persen. Kasus ini langsung ditangani Polres Cilegon.

Menurut Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono. Aksi ini merupakan aksi penipuan yang berkedok penawaran kredit mobil dan pelelangan mobil. Dalam menjalankan aksinya, pelaku menggunakan foto wajah walikota dengan setelan jas hitam itu juga menggunakan  akun whatsapp palsu dan nomor palsu.

“Kami mengimbau kepada masyarakat Cilegon setiap ada pesan singkat melalui aplikasi apapun dari tokoh masyarakat maupun tokoh pemerintahan, harap dilakukan pengecekkan Kembali. Terlebih nomor ponsel dari Walikota Cilegon sudah banyak diketahui oleh masyarakat umum,”ungkapnya.

Sigit menambahkan, jika ditemukan kejanggalan dari pesan singkat yang mengatasnamakan tokoh pemerintahan maupun tokoh masyarakat harus segera melaporkan kepada pihak kepolisian. Sehingga, pelaku penipuan tersebut dapat segera ditangani dan tidak meresahkan masyarakat. (ali/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR