Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaWalikota dan Dandim Serang Rencanakan Normalisasi Kali

Walikota dan Dandim Serang Rencanakan Normalisasi Kali

Serang, Bantentv.com – Walikota Serang Syafrudin bersama Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Armed Fajar Catur Prasetyo dan jajaran menemui warga Perumahan Taman Widya Asri, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu pagi, 7 Desember 2022 . Diketahui, warga Perumahan Taman Widya Asri terdampak banjir akibat luapan kali Ciwaktu atau kali Talang beberapa waktu lalu.

Dalam waktu dekat, Pemkot Serang bersama Kodim 0602 Serang berencana melakukan normalisasi kali Ciwaktu. Dikatakan Walikota Serang Syafrudin ada lima titik banjir di Kota Serang yang kerap menerjang kawasan perumahan.

“Kelima titik itu ada di perumahan Ranau Estate, Taman Widya Asri, Gedung Kaloran, Padma Raya Singandaru dan Kaujon. Kami targetkan sebelum akhir tahun permasalahan banjir ini harus secepatnya ditangani,” ujar Syafrudin.

Kewenangan Kali Talang atau Ciwaktu berada di bawah Pemprov Banten dan pusat. Namun Pemkot Serang dan Kodim 0602 Serang inisiatof lakukan normalisasi kali untuk memperlancar aliran air. Hal ini dilakukan dengna tetap berkoordinasi dengan Pemprov Banten.

Komandan Kodim 0602 Serang, Letkol Armed Fajar Catur Prasetyo mengungkapkan berdasarkan hasil penelusuran, banjir disebabkan adanya sumbatan gorong-gorong di kali wilayah Ranau Estate. Selain itu, adanya pohon di aliran kali dan penyempitan sungai akibat pembangunan jalan dan bangunan rumah juga menjadi sebab terjadinya banjir.

“Pekan ini anggota Kodim 0602 Serang mulai melakukan pekerjaan normalisasi sumbatan-sumbatan kali dengan memanfaatkan alat berat yang dimiliki DPUPR Kota Serang,” ucapnya.

Dandim berharap masyarakat setempat bisa terlibat bersama-sama melakukan normalisasi kali, serta ikut menjaga kali dari adanya sampah dengan tidak membuang sampah sembarangan. (jaya/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR