Selasa, Juni 25, 2024
BerandaBeritaWagub Banten Minta MA Banten Konsisten Berkiprah di Pendidikan

Wagub Banten Minta MA Banten Konsisten Berkiprah di Pendidikan

PANDEGLANG – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy meminta Mathlaul Anwar sebagai Ormas Islam asli Banten yang bergerak di bidang pendidikan agar terus konsisten berkiprah di dunia pendidikan. Hal itu diungkapkan Andika saat menghadiri Musyawarah Wilayah IV Mathlaul Anwar (MA) Provinsi Banten di Gedung Aula Badan Pengembangan SDM Pemprov Banten, Pandeglang, Jumat (28/1).  Dalam Musyawarah Wilayah IV MA Provinsi Banten ini juga dihadiri Wakil Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Ketua Umum PB MA.

Andika menyampaikan agar spirit khitoh MA yang berkarakter modern, harus terus dijadikan ruh pengabdian seluruh keluarga besar MA dalam merancang dan melaksanakan kegiatan pendidikan baik di sekolah umum, kejuruan, dan sekolah tinggi. Sehingga keberadaan lembaga pendidikan Mathla’ul Anwar akan terus bertambah maju dan berkontribusi positif untuk kemajuan Banten dalam bidang Pendidikan.

“Sebagai sebuah institusi pendidikan, lembaga-lembaga pendidikan MA agar senantiasa terus berkiprah dalam mendidik generasi-generasi penerus bangsa,” ungkapnya.

Dikatakan Andika lembaga pendidikan MA dapat terus bertransformasi dalam rangka merespon kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin modern dan maju. Andika mengaku berharap seluruh jajaran Keluarga Besar MA senantiasa meningkatkan eksistensi dan perannya, sehingga keberadaannya akan semakin dirasakan manfaatnya dan mendapatkan legitimasi yang kuat dari seluruh komponen masyarakat maupun dari Pemerintah dan stakeholder pembangunan lainnya.

“Saya berharap akan adanya penguatan jalinan kemitraan, kerjasama dan sinergitas, khususnya antara ulama dan umaro guna mewujudkan Provinsi Banten menjadi Provinsi yang maju dengan masyarakat yang sejahtera,” harapnya.

Sementara itu Ketua Caretaker PW MA Provinsi Banten, Anang Ainal Yaqien mengatakan, dalam keadaan belum sepenuhnya keluar dari ancaman Pandemi Covid-19, PW MA Banten tetap menyelenggarakan Muswil IV dengan Protokol Kesehatan yang ketat. Muswil tersebut dilaksanakan selama dua hari, yaitu 28-29 Januari 2022.

Hingga Kamis kemarin, terdapat tiga kandidat yang menyatakan kesiapannya untuk maju pada Muswil IV. Ketiganya adalah Edi Suhaedi anggota Bidang Hubungan Antar Lembaga PW MA Banten, Taufiqurrohman, Ketua II Bidang Pendidikan PW MA Banten, Dahlan Hasyim, Ketua Perguruan MA Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. (red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR