Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaVaksinasi Lansia Rendah Sebabkan Kota Serang PPKM Level III

Vaksinasi Lansia Rendah Sebabkan Kota Serang PPKM Level III

SERANG – Pemerintah Kota Serang melalui Dinas Kesehatan Kota Serang gencar melakukan percepatan vaksinasi terhadap lansia. Dari target 60 persen, baru 49 persen vaksin lansia pada dosis pertama. Kondisi ini yang menjadikan Kota Serang ada dalam PPKM level III.

Hal tersebut terungkap dalam vaksinasi lansia yang digelar di kantor Kecamatan Serang, Kamis siang (10/2). Sebanyak 120 lansia dari 12 kelurahan di Kecamatan Serang mengikuti vaksinasi dosis pertama Astrazeneca

Walikota Serang, Syafrudin meninjau langsung vaksinasi tersebut. Menurutnya rendahnya capaian vaksinasi terhadap lansia menjadi salah satu penyebab Kota Serang ada dalam PPKM level III. Dari capaian vaksinasi lansia yang ditargetkan minimal 60 persen, Kota Serang baru mencapai 49 persen.

“Vaksinais lansia ini akan terus dikejar hingga melebihi target pemerintah pusat, bahkan bisa sampai melebihi target 70 persen sehingga Kota Serang kembali turun levek,” ujar Walikota Serang.

Untuk vaksinasi umum saat ini sudah mencapai 97 persen untuk dosis pertama dan dosis kedua 67 persen. Kota serang menurut Syafrudin sudah bisa melakukan vaksinasi booster dengan syarat minimal enam bulan jarak waktu vaksinasi dosis kedua dan bisa didapat di Puskesmas di Kota Serang. Pantauan di lapangan masih ada lansia belum bisa divaksin karena hasil screening tidak memungkinkan untuk divaksin.(jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR