Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaUntaian Doa Dilantunkan Ribuan Mak Ganjar Banten untuk Kemakmuran Rakyat Indonesia

Untaian Doa Dilantunkan Ribuan Mak Ganjar Banten untuk Kemakmuran Rakyat Indonesia

Lebak, Bantentv.com – Percikan hujan mengiringi dzikir dan untaian doa yang dilantunkan ribuan relawan Mak Ganjar untuk kedamaian dan kemajuan bangsa Indonesia.

Dalam balutan udara segar dan sejuk khas pedesaan, mereka juga berdoa agar Indonesia diberi pemimpin yang baik, cinta rakyat, nasionalis, religius dan peduli pada kaum perempuan, khususnya Emak-emak. Menurut relawan Mak Ganjar, sosok pemimpin itu ialah Ganjar Pranowo.

Kegiatan untuk merekatkan persatuan dan menambah khazanah keilmuan itu dihelat di Desa Gunung Anten, Kecamatan Cimarga, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Doa bersama ini bukan hanya untuk masyarakat Kabupaten Lebak, tapi untuk seluruh warga negara Indonesia agar lebih makmur dan mendapatkan pemimpin yang jujur dan amanah. Pemimpin itu menurut kami Pak Ganjar,” ujar Koordinator Nasional Mak Ganjar, Nining, usai kegiatan, Selasa sore 13 Desember 2022.

Nining menyatakan, Ganjar merupakan figur yang tegas, beribawa, humanis, berintelektual tinggi dan mendorong moderasi beragama. Ganjar juga berpengalaman dalam pemerintahan, baik sebagai anggota DPR maupun sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Menurut Nining, program Ganjar sebagai Gubernur Jawa Tengah pun banyak berpihak pada kaum perempuan, khususnya Emak-emak, di antaranya Lapak Ganjar, Kredit Lapak, Kredit Murah, program beasiswa hingga program inovasi di bidang kesehatan seperti JateNG GayeNG NginceNG WoNG MeteNG (5NG).

Selain itu, Ganjar menggulirkan program untuk masyarakat, di antaranya Mesra dengan Ganjar (Melindungi Seluruh Pekerja dengan Gerakan Perlindungan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan), bantuan perbaikan Rumah Tidak Layak Huni (RLTH), asuransi nelayan, hingga bantuan listrik murah bagi keluarga tak mampu.

“Program Pak Ganjar bisa di contoh oleh daerah lain, tapi untuk Mak Ganjar, Pak Ganjar harus memimpin Indonesia tahun 2024, agar bukan hanya Jateng yang merasakan impact (dampak) yang bagus dari kepemimpinan Pak Ganjar, tapi harus seluruh Indonesia,” tutur Nining.

Nining menyatakan masyarakat di Banten, khususnya di Lebak, sudah mengenal Ganjar. Ke depan bakal ada kegiatan yang bermanfaat lagi bagi masyarakat.

“Masyarakat sudah kenal Pak Ganjar melaui media-media, terutama media sosial ya. Mereka juga mengetahui program Pak Ganjar selama yang sudah terjadi itu betul-betul ada dan nyata dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Nining pun mengajak masyarakat, khususnya Emak-emak Indonesia, untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden 2024. Sebab, Ganjar dinilai telah terbukti sebagai pemimpin yang membawa kemajuan bagi masyarakat.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR