Minggu, April 14, 2024
BerandaBeritaSungai Ciujung Meluap, Baduy Luar Diterjang Banjir dan Longsor

Sungai Ciujung Meluap, Baduy Luar Diterjang Banjir dan Longsor

LEBAK – Hujan lebat yang mengguyur Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten  Lebak  menyebabkan wilayah Baduy Luar terendam banjir, Kamis siang (17/2). Selain banjir, wilayah Baduy Luar juga mengalami longsor hingga menyebabkan tiga rumah warga terdampak.

Sejumlah infrastruktur yang terendam seperti  pos perbatasan antara Baduy Luar dan Baduy Dalam serta merendam  empat jembatan bambu, empat huma dengan ketinggian 1,5 meter.

Menurut Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Lebak, Febby Rizki Pratama. Akibat luapan air Sungai Ciujung ini tidak merendam pemukiman, namun ada sejumlah infrastuktur yang terendam.

“Inftrastuktur yang terendam seperti huma, pos, jembatan. Sekarang sudah mulai surut namun harus diwaspadai di hilir sungai yakni di Wilayah Rangkasbitung, dikhawatirkan akan terjadi banjir,” ungkap Febby.

Meski mulai surut luapan air Sungai Ciujung, namun BPBD Kabupaten Lebak  telah memerintahkan kepada para relawan di kecamatan yang dilintasi oleh Sungai Ciujung agar tetap waspada, lantaran air dari hulu sudah mulai surut yang dikhawatirkan akan terjadi banjir di hilir Sungai Ciujung.(ano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR