Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaSejumlah Parpol Mulai Buka Penjaringan Balon Bupati Pandeglang

Sejumlah Parpol Mulai Buka Penjaringan Balon Bupati Pandeglang

Pandeglang, Bantentv.com – Tahapan pemilihan kepala daerah tahun 2024 di Kabupaten Pandeglang segera dimulai. Beberapa partai politik mulai melakukan langkah awal menuju Pilkada 2024 dengan  membuka pendaftaran penjaringan calon kepala daerah Kabupaten Pandeglang periode 2024-2029.

Parpol yang sudah mulai menerima pendaftaran kandidat Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang salah satunya partai Demokrat.

Pada Minggu kemarin, di hari pertama pembukaan, DPC Partai Demokrat Pandeglang  sudah menerima dua bakal calon yang mengambil formulir pendaftaran. Sementara batas pengembalian formulir paling lambat pada Sabtu, 27 April 2024 mendatang. Mereka yang sudah mendaftar adalah Caleg terpilih DPRD Banten dari Partai Gerindra Rifky Hermiansyah dan Yoyon Sujana dari internal partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Pandeglang, M.M. Fuhaira Amin mengatakan, pihaknya membuka ruang komunikasi dengan semua partai politik di Pilkada 2024 termasuk dengan semua orang maupun tokoh yang ingin maju di Pilkada serentak nanti.

“Skala prioritas eksternal maupun internal, kita prioritaskan yang internal. Namun, sampai saat ini keputusan itu kan ada ditingkat DPP, bukan kami yang menentukan. Kami hanya diperintahkan sesuai dengan surat dari DPP Nomor 16 Surat Edaran pada 8 Maret 2024, untuk membuka pendaftaran, penjaringan, dan seleksi dengan waktu yang ditentukan,”kata M.M Fuhaira Amin.

Menurutnya, kader yang berpotensi diusung di Pilkada tetap menjadi prioritas, namun Fuhaira menyebut penjaringan ini terbuka untuk umum dan tetap mempertimbangkan figur eksternal untuk diusung. (rangga/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR