Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaRSUD Banten Jadi Rujukan Regional dan Rumah Sakit Pendidikan Tipe B di...

RSUD Banten Jadi Rujukan Regional dan Rumah Sakit Pendidikan Tipe B di Banten

Serang, Bantentv.com – Jelang akhir masa jabatan, Gubernur Banten, Wahidin Halim meresmikan gedung 8 lantai Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Rabu malam, 16 Maret 2022. Selain sebagai rumah sakit rujukan regional, RSUD Banten juga menjadi rumah sakit pendidikan tipe B yang telah bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Dibangun di tanah seluas sepuluh hektar, RSUD Banten kini telah memiliki tiga gedung utama yakni gedung lama Rajawali, gedung hijau Cendrawasih dan gedung biru Garuda yang baru saja diresmikan.

Gubernur Banten, Wahidin Halim mengungkapkan, bahwa kesehatan merupakan pelayanan dasar yang harus dipenuhi oleh pemerintah. Wahidin menjelaskan, selain sebagai ikhtiar dalam upaya peningkatan derajat kesehatan masyarakat, RSUD Banten juga akan difungsikan sebagai rumah sakit pendidikan yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Untirta.

“Selain fokus upaya pemenuhan layanan dasar masyarakat di bidang kesehatan, RSUD Banten juga akan dimanfaatkan sebagai pusat pengembangan ilmu kedokteran di Banten,” ungkap Wahidin Halim.

Dengan kemitraan yang dibangun dengan dunia pendidikan tinggi, Wahidin Halim berharap kedepan akan terbentuk tenaga tenaga medis profesional yang sangat dibutuhkan di beberapa daerah di Banten.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR