Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaReyhan Dan Damarati Terpilih Sebagai Kang Nong Kabupaten Serang 2022

Reyhan Dan Damarati Terpilih Sebagai Kang Nong Kabupaten Serang 2022

SERANG, BANTENTV.COM Event Kang Nong Kabupaten Serang telah selesai dilaksanakan. Setelah sebelumnya menjalani tahap audisi, karantina dan pra karantina, dari 20 finalis Kang Nong Kabupaten Serang 2022 yang melaju ke grand final, akhirnya nama Reyhan Adriansyah terpilih sebagai Kang dan Damarati Raksa Alifa terpilih sebagai Nong diajang Kang Nong Kabupaten Serang 2022. Event tersebut diselenggarakan di Radar Arena, 11 maret 2022, Jum’at malam.

Turut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa, Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum dan sejumlah Kepala OPD terkait. Gelaran Kang Nong Kabupaten Serang 2022 tersebut disiarkan secara langsung di BANTEN TV dan live streaming BANTEN TV.

Disampaikan Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dalam wawancaranya, keberadaan Kang Nong ini bukan hanya sekedar pemanis dan aksesoris saja akan tetapi menjadi agen perubahan dan sebagai subjek atau pelaku yang dapat meng-influence atau mempengaruhi dan mengajak orang lain untuk melakukan hal positif. Sehingga pihaknya akan mendorong mereka untuk berperan secara spesifik sesuai dengan Duta yang disandangnya. “Kita akan dorong nanti Kang Nong bukan hanya sekedar pemanis, bukan hanya sekedar aksesoris, tapi nanti dia akan menjadi agen perubahan, kita posisikan dia sebagai subyek, pelaku dan kemudian meng-influencer, mempengaruhi orang – orang misalnya patuh membayar pajak, patuh menjaga ekosistem lingkungan dan lain sebagainya” ujar Pandji.

Sementara itu Kang Nong Kabupaten Serang 2022 terpilih Reyhan Adriansyah dan Damarati Raksa Alifa, merasa tidak menyangka menjadi pemenang dalam ajang tersebut. Mereka pun akan berusaha untuk mengemban amanah yang diperoleh guna melakukan yang terbaik khususnya untuk Pariwisata di Kabupaten Serang. Adapun program yang akan dilakukan kedepannya yakni memaksimalkan potensi yang ada pada Ikan Karang atau Ikatan Kang Nong Kabupaten Serang, mengangkat kembali potensi pariwisata yang ada di kabupaten serang bukan hanya dari destinasi wisata saja, melainkan wisata yang historikal dan wisata kuliner yang ada di Kabupaten Serang. Mereka berharap, terpilihnya mereka sebagai kang nong kabupaten serang 2022 ini, dapat menjadi penerus dan pelopor pariwisata yang amanah dan dapat menjadi jembatan masyarakat khususnya dalam dunia pariwisata. Sehingga dapat mengangkat kabupaten serang baik di nasional maupun internasional.

Diketahui dalam event grand final Kang Nong Kabupaten Serang 2022 tersebut juga diumumkan beberapa kategori diantaranya Kang Nong favorit M. Zidan Nugraha dan Ajeng Aini Qalbina. Sedangkan Kang Nong untuk Duta Wawasan Kebangsaan dan Anti Narkoba Fidurrizal dan Issyatunnajia, Duta UMKM Fahmi Arya Rustandi dan Alyani Rahman, Duta Lingkungan Hidup Ari Catur Prianto dan Mayfarah Wahyu Astutik, Duta Investasi Danda Yulistio Fahrezi dan Adinda Diva Barlianti, Duta Pembangunan Ilham Purnama Sakti dan Bonanza Octyokora, serta Duta Pajak Pebi Komarudin dan Isda Purnamasari. (qny/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR