Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaRatusan Calon Jemaah Haji di Lebak Ikuti Penyuluhan Manasik Haji 

Ratusan Calon Jemaah Haji di Lebak Ikuti Penyuluhan Manasik Haji 

Lebak, Bantentv.com – Ratusan calon jemaah haji yang sudah menunggu 1-2 tahun mengikuti penyuluhan bimbingan manasik haji. Kegiatan yang digelar di aula kantor Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak itu diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Lebak pada Rabu 16 November 2022.

Kegiatan penyuluhan bimbingan manasik haji ini bertujuan untuk memberikan edukasi, motivasi, pengetahuan, pengarahan, pembinaan, dan pembelajaran ibadah haji menjelang keberangkatan kepada para jemaah. Melalui kegiatan ini diharapkan ibadah haji menjadi lebih baik dan sempurna.

Kasie Haji dan Umroh Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Achmad Firdaus menerangkan jika kegiatan penyuluhan manasik haji kepada calon jemaah haji ini dilaksanakan sesuai keputusan Direktur Jendral Haji Nomor 189 Tahun 2022.

“Sesuai keputusan Dirjen Haji Nomor 189 Tahun 2022, dikatakan bahwa jemaah haji yang menunggu 1-2 tahun harus diberikan penyuluhan manasik haji,” ucap Firdaus.

Ditambahkan Firdaus, diharapkan dengan adanya penyuluhan manasik haji ini  para calon jemaah haji yang sudah menunggu lama tetap semangat untuk menjalankan niatnya beribadah ke Tanah Suci Mekah. (nano/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR