Senin, April 22, 2024
BerandaBeritaPW Muhammadiyah Banten Gelar Jalan Sehat

PW Muhammadiyah Banten Gelar Jalan Sehat

Serang, Bantentv.com – Pimpinan Wilayah (PW) Muhammadiyah Banten menggelar jalan sehat di Alun-Alun Kota Serang, dalam rangka Gebyar Syiar Mukhtamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ke-48. Acara yang digelar pada Minggu 30 Oktoner 2022 ini diikuti ratusan warga Kota Serang dengan antusias.

Selain jalan sehat, juga digelar pemeriksaan kesehatan gratis, pemeriksaan mata gratis, donor darah, bazar, perpustakaan mobil, wakaf buku, pembagian bibit gratis,dan pangging pentas seni. Acara ini tidak hanya diikuti anggota Muhammadiyah saja, melainkan terbuka untuk umum. Semua peserta berkesempatan mendapatkan doorprize yang disediakan panitia mulai dari sepeda, kulkas, mesin cuci, dan parabot rumah tangga lainnya.

Ketua PW Muhammadiyah Banten, M Syamsuddin mengatakan kader Muhammadiyah di seluruh wilayah Indonesia bahkan luar negeri mengelar syiar ini.

“Kegiatan ini diselenggarakan oleh seluruh kader Muhammadiyah di Indonesia bahkan di luar negeri, tujuannya supaya mensosialisasikan gerakan islam dan menggemakan islam agar semakin membumi di masyarakat,” ujarnya.

Syamsuddin berharap Muhammadiyah bukan hanya eksis tapi semakin meluas. Diketahui saat ini sudah ada 36 pimpinan cabang istimewa di luar negeri, sehingga gerakan ini bukan hanya gerkana nasional tapi gerakan internasional. (hendra/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR