Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPT JAPFA Fasilitasi Sarana Air Bersih bagi Warga Ciherang

PT JAPFA Fasilitasi Sarana Air Bersih bagi Warga Ciherang

SERANG – Ratusan Kepala Keluarga (KK) di Desa Ciherang, Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Serang mendapatkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bentuk pipanisasi air bersih dari PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) melalui anak usahanya PT Wabin Jayatama, Jumat, (28/1/2022).

Direktur PT Wabin Jayatama Slamet Widodo mengungkapkan, Program CSR anak usaha JAPFA di lokasi Wabin yakni PT Ciomas Adisatwa, PT Wabin Jayatama dan PT Santosa Agrindo merupakan salah satu program investasi sosial JAPFA untuk mendukung masyarakat mendapatkan air bersih yang layak. Serta merupakan tanggung jawab sosial perusahaan Wabin di wilayah Kabupaten Serang, dalam bentuk pipanisasi air bersih ini dilakukan di Desa Ciherang Kecamatan Gunungsari dan Kecamatan Pabuaran.

“Tentunya program ini Sejalan dengan nilai perusahaan, Berkembang Menuju Kesejahteraan Bersama. JAPFA senantiasa berusaha memberikan kontribusi positif dan merangkul masyarakat untuk bersama-sama dapat memberikan manfaat seluas-luasnya,” ujarnya.

Disampaikan Slamet Widodo, program CSR berupa fasilitasi sarana air ini sebenarnya telah rampung dan diresmikan pada akhir Desember lalu. Diharapkan program ini dapat memberi manfaat yang berkelanjutan bagi sekitar 100 kepala keluarga di wilayah tersebut.

“Meski saat ini kondisi perusahaan belum pulih sepenuhnya akibat pandemi COVID-19. Namun hal tersebut tidak mematahkan komitmen JAPFA untuk memberikan kontribusi langsung kepada masyarakat, khususnya dalam hal ini masyarakat sekitar perusahaan yaitu Desa Ciherang,”ungkapnya.

Dalam menjalankan program ini, JAPFA juga bersinergi bersama instansi pemerintah daerah terkait. Tidak hanya dukungan dari RT, RW dan Kepala Desa Ciherang Kecamatan Gunungsari. Program ini juga melibatkan para tokoh masyarakat dalam perencanaannya. Selain itu, pemasangan pipa dilakukan oleh penyedia jasa setempat.

“Kami berharap dengan rampungnya sarana air bersih ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kami juga berharap fasilitas yang telah kami serahterimakan kepada masyarakat ini dapat dipelihara dengan baik agar terus memberikan manfaat yang berkelanjutan,” tutupnya. (qny/red).

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR