Kamis, April 25, 2024
BerandaBeritaPosko Penanganan Banjir Terpusat di Eks Pendopo Gubernur

Posko Penanganan Banjir Terpusat di Eks Pendopo Gubernur

SERANG – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy menyebut dampak banjir yang terjadi Selasa kemarin telah merusak banyak infrastruktur, fasilitas umum, ribuan rumah dan lainnya. Untuk menangani kebutuhan dasar korban banjir, posko utama penanganan bencana yang berlokasi di eks pendopo Gubernur didirikan dan siap menampung bantuan sosial untuk kembali didistribusikan.

Dalam kunjungannya ke posko penangan banjir, Wakil Gubernur mengatakan pihaknya dan pemerintah kota akan melakukan langkah konkrit berikutnya untuk pemulihan pasca-banjir.

Terkait posko eks pendopo Gubernur, Wagub juga menjelaskan posko tersebut telah menyediakan dan mendistribusikan sebanyak 6000 bungkus makanan untuk empat kecamatan di Kota Serang di tiap harinya.

Adapun pendistribusiannya dilakukan dengan cara perwakilan RT atau RW setempat mengambil langsung ke lokasi, dimana sebelumnya mereka telah mendaftarkan diri terlebih dahulu.

Dalam sehari ini sekali masak mencapai 2.500 bungkus makanan untuk siang, dan ribuan bungkus makanan lagi untuk sore atau malam. Posko ini akan tetap berdiri disesuaikan dengan kebutuhan korban banjir,” ungkap Wakil Gubernur.

Andika menambahkan masyarakat yang terdampak banjir dan belum mendapatkan bantuan, juga diperbolehkan untuk didata terlebih dahulu di posko, untuk kemudian mendapatkan bantuan makanan.(lik/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR