Minggu, Juli 21, 2024
BerandaBeritaPj Gubernur Banten Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Bantani

Pj Gubernur Banten Salat Idul Adha di Masjid Raya Al Bantani

Pj Gubernur Banten, Al Muktabar melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriyah di Masjid Al Bantani, KP3B, Kota Serang pada Senin, 17 Juni 2024. Al Muktabar memaknai Idul Adha sebagai momentum untuk menjalankan perintah Allah SWT dan menjauhi larangan-larangannya.

Sejumlah pejabat dan tokoh Banten, terpantau mengikuti salat IED di masjid kebanggan Banten tersebut. Diantaranya Pj Gubernur Banten, Al Muktabar, beberapa anggota DPRD, tokoh-tokoh agama, pimpinan instansi vertikal dan kepala OPD di lingkungan Pemprov Banten.

 

Usai salat, Pj Gubernur Banten Al Muktabar mengatakan, Idul Adha ini dimaknai bagian dari ikhtiar untuk berkurban, dan bagian melaksanakan pemenuhan rukun islam kelima yaitu naik haji.

Menurutnya, ini suatu hal yang tercermin di keseharian kita untuk  terus berikhtiar melaksanakan perintah Allah SWT dan selalu berikhtiar menjauhi larang-larangannya.

 

“Ini adalah suatu bagian dari ikhtiar kita berkurban dan satu perhatian lagi kita melaksanakan pemenuhan untuk rukum islam yang kelima yaitu ibadah haji. Kedua hal tersebut kita memaknainya satu hal yang tercermin dalam keseharian kita sebagai pedoman hidup kita,”kata Al Muktabar Pj Gubernur Banten.

Usai salat Idul Adha, Al Muktabar memimpin halal bihalal, dan kemudian dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. (hendra).

 

 

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR