Selasa, Agustus 3, 2021
Beranda Berita Pengikut Aliran Sesat Hakekok Balakasuta Akan Dibina Pemkab Pandeglang

Pengikut Aliran Sesat Hakekok Balakasuta Akan Dibina Pemkab Pandeglang

Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan menyelidiki kasus aliran sesat Hakekok Balakasuta yang terjadi di Kecamatan Cigeulis. Pasalnya, belasan warga yang diamankan Polres Pandeglang tersebut sudah melakukan ritual yang menyimpang dari syariat. Pemkab juga akan membina belasan warga yang masuk ajaran tersebut.

Pasca diamankannya enam belas warga desa karang bolong, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang, Banten yang diduga mengikuti aliran sesat Hakekok atau Balakasuta oleh anggota Kepolisian Polres Pandeglang. Pemerintah Kabupaten Pandeglang akan bergerak cepat untuk melakukan investigasi terkait hal tersebut.

Ke enam belas warga Cigeulis diduga mengikuti aliran sesat dengan melakukan ritual yang sudah menyimpang dari syariat Islam dengan melakukan mandi bersama tanpa menggunakan pakaian.

Bupati Pandeglang Irna Narulita, mengatakan pihaknya sangat prihatin dengan munculnya aliran sesat Hakekok di daerahnya. Menurutnya hal tersebut sangat menciderai sebuah agama.

Untuk itu pihaknya akan bekerjasama dengan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pandeglang untuk melakukan pembinaan kepada seluruh masyarakat khususnya warga yang terlibat dalam aliran sesat tersebut, dan akan mengusut awal muasal berdirinya aliran sesat Hakekok Balakasuta.

Sementara itu, anggota kepolisian dari Polres Pandeglang terjun ke lokasi untuk melakukan penggeledahan. Hasilnya polisi menemukan beberapa barang yang diduga digunakan dalam ritual aliran sesat tersebut, seperti jimat dan alat kontrasepsi.

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, mengatakan berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara di salah satu kediaman pengikut aliran seaat tersebut ditemukan beberapa barang seperti Kitab, Pusaka, Jimat dan Alat Kontrasepsi.

Namun pihaknya memastikan hasil dari penyelidikan tidak ada indikasi penyimpangan seks pada kegiatan ajaran sesat tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

Jakarta (25/05/2021) – Beredarnya informasi adanya data yang ditawarkan di forum online yang diberitakan menyerupai data BPJS Kesehatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,...

Museum Negeri Banten, Jendela Sejarah Tanah Jawara

Berada tepat di tengah Ibukota Provinsi Museum Negeri Banten kental dengan nuansa arsitektur kolonial yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Beragam koleksi...

Yoga Sebagai Alternatif Olahraga Di Tengah Pandemi Covid-19

Olahraga Yoga selain menjaga kebugaran fisik, memperbaiki postur tubuh juga bisa menjaga kesehatan psikis. Yoga bukan hanya melatih gerak tubuh tapi juga bisa melatih...

TPAS Cilowong Tak Kelola Limbah Medis

Pandemi covid-19 melanda Banten sudah lebih dari satu tahun. Berbagai protokol kesehatan dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Banten. Salah satunya...

Recent Comments