Sabtu, Desember 3, 2022
Beranda Berita Pemprov Banten Kirim 50 Relawan Tagana untuk Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Pemprov Banten Kirim 50 Relawan Tagana untuk Bantu Korban Bencana Gempa Cianjur

Serang, Bantentv.com – Sebanyak 50 orang relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana) Provinsi Banten diterjunkan Pemprov Banten untuk membantu korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

Pelepasan puluhan relawan Tagana ini dilakukan Penjabat Gubernur Banten Al Muktabar di Pendopo Gubernur Banten KP3B Curug, Kota Serang, Selasa, 22 November 2022. Selain mengirimkan puluhan relawan Tagana, Pemprov Banten juga mengirimkan bantuan logistik kebencanaan.

“Atas kebersamaan, kita melakukan konsolidasi untuk memberikan bantuan ke korban gempa Cianjur. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita disana,” ungkap Al Muktabar.

Dalam kesempatan itu, Al Muktabar juga mengajak semua pihak untuk turut mendoakan para korban bencana gempa di Kabupaten Cianjur.

“Titip salam untuk bapak gubernur, bupati, dan Ketua DPRD serta masyarakat Cianjur,” katanya.

Al Muktabar juga berpesan kepada para tim relawan yang diberangkatkan untuk menjaga kesehatan. Serta pandai mengatur diri karena masih dalam kondisi pandemi.

“Pergi sehat, pulang sehat,” pesannya.

Sebelum diberangkatkan, Al Muktabar juga mengajak melakukan doa bersama untuk diberikan kelancaran dan keselamatan terhadap para tim relawan. Serta, mengecek kondisi barang-barang bantuan yang diberangkatkan.

Sementara Kepala Dinas Sosial Provinsi Banten Nurhana mengungkapkan, Pemprov Banten hari ini memberangkatkan bantuan senilai Rp200 juta dan 25 orang tim relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana). Sementara 25 orang relawan Tagana sudah berangkat lebih dulu untuk melakukan survei lokasi sekaligus bantuan tanggap darurat.

“Adapun bantuan yang diberikan berupa beras, minyak goreng, ikan sarden, susu kental manis, saos, kecap,  selimut, pakaian anak-anak, pakaian dewasa, sandal jepit, serta perlengkapan salat,” katanya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Fakta Menarik Kabupaten Lebak di Usia 194 Tahun

Poster ucapan selamat Hari Jadi ke-194 Kabupaten Lebak dari Banten TV.

Makanan dan Minuman yang Bisa Menyebabkan Kulit Kering

Ilustrasi Makanan Cepat Saji (Sumber: BrilioFood)

Masjid-Masjid Terindah di Dunia

Ilustrasi Masjid Hasan II (Sumber : Surau.co)

MTQ ke-19 Provinsi Banten Resmi Ditutup

Pj Sekda Provinsi Banten M Tranggono saat menyerahkan piala kepada Kabupaten Tangerang selaku juara umum MTQ XIX tingkat Provinsi Banten.

Recent Comments