Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaPemkab Serang Laksanakan Vaksinasi Booster Untuk Kalangan ASN

Pemkab Serang Laksanakan Vaksinasi Booster Untuk Kalangan ASN

SERANG – Pemerintah Kabupaten Serang mulai melanjutkan kegiatan vaksinasi Covid 19 tahap tiga atau Vaksin Booster, Senin 24 Januari 2022. Sebelum disebarluaskan ke kalangan masyarakat umum. Vaksinasi Booster ini di awali dengan menyasar kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Serang.

Pelaksanaan Vaksin Booster ini bersamaan dengan kegiatan vaksinasi covid 19 khusus anak usia 6 hingga 11 tahun yang kini tengah berjalan.

Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengatakan, jenis vaksin dosis ketiga yang digunakan saat ini merupakan jenis pfiezer dan diperuntukan untuk seluruh kalangan masyarakat terkecuali anak usia 6-11 tahun. Dengan syarat telah melakukan suntik vaksin tahap kedua minimal enam bulan.

Seperti pada kegiatan vaksin tahap satu dan dua, vaksin booster ini pun akan kita gencarkan secara masif ke setiap lapisan masyarakat dengan melibatkan seluruh unsur termasuk TNI / Polri,”ungkapnya.

Dalam kesempatan ini Tatu pun mengimbau agar masyarakat Kabupaten Serang untuk tetap tetap menjaga protokol kesehatan dan tidak bereforia secara berlebihan menyikapi perkembangan kasus covid -19 saat ini.

Masyarakat juga diminta untuk kembali melanjutkan kegiatan vaksin bagi yang telah menuntaskan vaksin tahap kedua,” katanya.

Diketahui, Pada pelaksanaan vaksinasi booster kali ini, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Serang menyiapkan 200 dosis vaksin jenis Pfizer. Adapun jumlah vaksin yang kami terima dari Kementerian Kesehatan melalui Dinas Kesehatan Provinsi Banten jenis Sinovac 58.444 vial, booster jenis Pfizer 585 vial. (rio/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR