Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaPedagang Takjil di Pandeglang Kena Tipu Rp1 Juta

Pedagang Takjil di Pandeglang Kena Tipu Rp1 Juta

Pandeglang, Bantentv.com – Nasib malang menimpa seorang pedagang takjil ramadan yang berjualan di jalan Bank Banten Pandeglang. Pedagang takjil  asal Kelurahan Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang Banten ini ditipu oleh orang tidak dikenal dengan memesan takjil senilai Rp 1 juta. Sang pedagang takjil tertipu setelah pria tersebut membawa kabur makanan untuk berbuka puasa yang dipesannya tanpa membayarnya.

Pedagang takjil, Eka Yuliana menjelaskan kejadian itu berawal saat dirinya menerima pesanan dari salah seorang pria yang telah memesan makanan takjil tersebut. Setelah diantar ke lokasi yang diminta di halaman Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, si pria itu meminta kekurangan nasi yang dipesannya. Lalu kemudian Eka pergi untuk mengambil kekurangan pesanan tersebut ke tempat lapak jualannya. Setelah kembali, alhasil si pria yang memesan makanan tersebut sudah hilang begitu saja.

“Awalnya saya menerima pesanan makanan berbuka puasa senilai Rp1 juta, setelah bertemu di halaman Dinas Pariwisata, dia (dibaca : pembeli) minta ada kekurangan pesanan. Saya ambil lagi ke lapak, setelah kembali ke lokasi pria itu sudah tidak ada,” ungkap Eka seorang perempuan pedagang takjil itu.

Eka menjelaskan, pria tersebut memiliki ciri-ciri tinggi, besar, kulit putih, berambut agak ikal. Dengan kejadian tersebut dirinya merugi, namun ia tetap sabar dan ikhlas dengan kejadian yang menimpa.

Dirinya berharap dengan modus penipuan seperti itu bisa diungkap oleh pihak berwajib, karena sangat meresahkan para pedagang di Pandeglang khususnya. Kepada pelaku usaha di Pandeglang tetap berhati-hati dengan modus penipuan lainnya. (rang/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR