Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPabrik Tahu di Kota Serang Mogok Produksi

Pabrik Tahu di Kota Serang Mogok Produksi

SERANG – Para pengusaha tahu dan tempe di Kota Serang melakukan aksi mogok massal tidak memproduksi tahu -tempe selama tiga hari kedepan. Aksi mogok massal ini pascamelonjaknya harga kedelai. Aksi tersebut bertujuan agar pemerintah dapat melalukan intervensi terhadap harga kedelai yang merupakan bahan pokok produk yang mereka hasilkan.

Gilang Pratama, salah seorang pemilik pabrik tahu di Kota Serang menjelaskan, aksi mogok produksi telah ia lakukan sejak minggu 20 februari 2022 dan akan berlangsung hingga rabu 24 februari 2022. Hal itu merupakan hasil kesepakatan para pengusaha tahu se-Banten menyusul adanya kenaikan harga kacang kedelai yang semakin membuat mereka sulit mengatur laba.

Pengusaha sulit mengatur laba karena kedelai sebagai bahan baku untuk pembuatan tahu tempe mahal, jadi yang kita lakukan mogok dulu. Ini sebagai bentuk kekecewaan dan protes kepada pemerintah,” ungkapnya.

Dikatakan Gilang, sebelum harga kedelai naik, dalam sehari biasanya ia memproduksi tahu hingga 2 kuintal lebih. Namun setelah ada kenaikan secara terus menerus, ia hanya memproduksi 400 kilogram dalam sehari.(red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR