Senin, Juli 22, 2024
BerandaBeritaOrganisasi Buruh Dukung Airin di Pilkada Banten

Organisasi Buruh Dukung Airin di Pilkada Banten

Tangerang Selatan, Bantentv.com – Sejumlah pimpinan dan pengurus organisasi buruh di Banten bersilaturahmi dengan bakal calon gubernur Banten Airin Rachmi Diany.

Mereka menyatakan dukungan terhadap Mantan Wali Kota Tangerang Selatan itu di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Banten 2024 karena dinilai selalu mendengar berbagai aspirasi buruh. Airin juga dianggap sukses menjalin komunikasi yang baik dengan para buruh.

“Kami para pimpinan buruh dari Federasi dan Konfederasi se-Provinsi Banten bersilaturahmi dengan Ibu Airin, harapan kami dalam momentum Pilkada Banten 2024 ini, kami buruh Banten ingin ikut ambil bagian berperan secara politik di Provinsi Banten,” kata Presiden FSPMI Riden Hatam Aziz, di Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Senin 1 Juli 2024.

Tokoh buruh Banten ini juga mengatakan, pertemuan ini sebagai sinyal dukungan untuk Airin di Pilkada Banten 2024. Pasalnya, mantan walikota Tangerang Selatan itu disebut sebagai pemimpin humanis dan penuh prestasi.

“Dari semua pernyataan pimpinan buruh yang ada di Provinsi Banten, secara implisit kami hadir di sini, arah dukungan kami kepada ibu Airin di Pilkada Banten. Beliau sebagai sosok pemimpin humanis dan sudah terbukti berhasil memimpin kota Tangerang Selatan sebagai daerah yang baru. Artinya itu salah satu track record Ibu Airin, sehingga itu yang menjadi tolak ukur kami kenapa berlabuh bersama Ibu Airin di Pilkada 2024 ini,” katanya.

Riden juga mengatakan, pihaknya menyampaikan harapan kepada Airin untuk mengembalikan martabat buruh di Banten dan mengakui peran penting mereka sebagai soko guru perekonomian Indonesia.

“Pertemuan hari ini cukup komunokatif, dari kawan-kawan menyampiakan semua persoalan perburuhan, dan Bu Airin merespon dengan tepat dan cepat akan melakukan langkah-langkah jika terpilih menjadi gubernur Banten,” katanya.

Riden menambahkan, para pimpinan buruh se-provinsi Banten akan mempersiapkan deklarasi dukungan kepada Airin di Pilkada Banten 2024.

“Artinya hari-hari ke depan kami akan banyak berkomunikasi, untuk mengkongkritkan deklarasi dukungan terhadap Ibu Airin sebagai calon gubernur Banten,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPD FSPI Provinsi Banten Redi Dharmana menyampaikan dukungan tersebut diberikan kepada Airin di Pilkada Banten. Sebab, Airin dinilai berhasil mengayomi para buruh.

“Ibu Airin mengedepankan pekerja dan buruh itu sama dengan beliau, jadi benar-benar buruh itu bukan hanya seorang pekerja pabrik. Tapi harus benar-benar dimanusiakan,” katanya.

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR