Kamis, Oktober 28, 2021
Beranda Berita ODGJ Di Kabupaten Serang Bakar Al- Quran

ODGJ Di Kabupaten Serang Bakar Al- Quran

Warga kampung Pabuaran desa Sukaratu Kecamatan Cikeusal Kabupaten Serang Banten, Rabu pagi digegerkan dengan pembakaran Al-Quran di Masjid Baiturahman. Warga juga menemukan coretan di dinding.

Rabu pagi 10 Maret 2021, warga kampung Pabuaran, desa Sukaratu Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang Banten digegerkan penemuan Al-Qur’an yang terbakar di Masjid Baiturahman.

Warga juga menemukan dinding Pengimaman Masjid dicoret kalimat yang tidak diketahui maknanya. Selain itu warga juga menemukan kotak amal masjid dipecah pelaku.

Pihak Polsek Cikesual dan anggota Koramil bersama unsur Pemeritahan setempat dan warga langsung mendatangi lokasi Masjid untuk menjaga kondusifitas.

Kejadian pembakaran Al-Quran dan coret- coret dinding Masjid Baiturahman, Desa Sukaratu, Kecamatan Cikeusal ini bukan kali pertama namun sudah keempat kalinya.

Dilihat dari kejadian yang sama, pelaku merupakan orang yang sama pelaku bernama Yahya yang merupakan Orang Dengan Ganguan Jiwa (ODGJ). Hal itupun dibenarkan oleh Ketua MUI Kecamatan Cikeusal, Kabupaten Serang.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihak MUI Kecamatan Cikeusal menyampaikan kepada masyarakat bahwa pelaku pembakaran adalah ODGJ dan sudah ditangani pihak Kepolisian. Untuk menghindari kejadian serupa pihak dkm akan memasang CCTV dan pengawasan ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

BPJS Kesehatan Gerak Cepat Tangani Kasus Penawaran Data di Forum Online

Jakarta (25/05/2021) – Beredarnya informasi adanya data yang ditawarkan di forum online yang diberitakan menyerupai data BPJS Kesehatan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab,...

Museum Negeri Banten, Jendela Sejarah Tanah Jawara

Berada tepat di tengah Ibukota Provinsi Museum Negeri Banten kental dengan nuansa arsitektur kolonial yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Beragam koleksi...

Yoga Sebagai Alternatif Olahraga Di Tengah Pandemi Covid-19

Olahraga Yoga selain menjaga kebugaran fisik, memperbaiki postur tubuh juga bisa menjaga kesehatan psikis. Yoga bukan hanya melatih gerak tubuh tapi juga bisa melatih...

TPAS Cilowong Tak Kelola Limbah Medis

Pandemi covid-19 melanda Banten sudah lebih dari satu tahun. Berbagai protokol kesehatan dilakukan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di Indonesia termasuk di Banten. Salah satunya...

Recent Comments