Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaMunas V PAMMI Digelar di Provinsi Banten

Munas V PAMMI Digelar di Provinsi Banten

Serang, Bantentv.com – Penyelenggaraan Musayawarah Nasional (Munas) ke-5 Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) tahun 2022 digelar di Provinsi Banten. Bertempat di hotel Le Dian, Kota Serang, Munas digelar pada Kamis malam, 1 September 2022. Munas ke-5 ini mengusung tema “Jadikan Musik Dangdut Sebagai Pagar Budaya Bangsa dan Warisan Budaya Nasional.”

Dalam kesempatan itu turut hadir Ketua Dewan Pembina PAMMI Agung Laksono, PJ Gubernur Banten Al Muktabar, Ketua DPP PAMMI Rhoma Irama, jajaran pengurus DPP PAMMI, Sekjen Fahmi Tamami, ketua Forsa, dan perwakilan dari luar negeri.

Ketua DPD PAMMI Banten, Subadri Ushuludin mengaku bangga dengan dipilihnya Banten menjadi tuan rumah Munas ke-5 PAMMI. Menurutnya, musik dangdut sangat digandrungi. Bukan hanya di Indonesia, akan tetapi juga di dunia. Di Banten sendiri, Subadri mengungkapkan bahwa masyarakat yang menyukai musik dangdut sangat tinggi.

“Bangga sekali Munas dilaksanakan di Banten, apalagi dihadiri perwakilan DPD PAMMI seluruh Indonesia bahkan perwakilan luar negeri. Ini membuktikan bahwa musik dangdut banyak diminati,” ucap Subadri.

PJ Gubernur Banten, Al Muktabar mengucapkan selamat atas dilaksanakannya Munas ke-5 tersebut. Dirinya berharap dengan munas ini akan terbentuk organisasi yang kuat, dan besar yang akan membawa budaya Indonesia menjadi budaya dunia. Menurutnya, musik dangdut merupakan salah satu musik yang telah mewarnai peradaban dunia.

Sementara itu, Ketua DPP PAMMI, Rhoma Irama mengatakan perjalanan PAMMI sejak 1986 sampai saat ini bercita-cita ingin memagari bangsa Indonesia dari nilai-nilai budaya yang tidak sesuai dengan nilai yang dimiliki. (Jay/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR