Senin, Juni 24, 2024
BerandaBeritaMTQ ke-19 Provinsi Banten Resmi Ditutup

MTQ ke-19 Provinsi Banten Resmi Ditutup

Serang, Bantentv.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-19 Provinsi Banten resmi ditutup pada Kamis, 1 Desember 2022 kemarin. Gelaran lomba yang berlangsung sejak Senin, 28 November 2022 itu dimenangkan oleh Kabupaten Tangerang sebagai juara umum.

Pada acara penutupan tersebut, Ketua Dewan Hakim, Syibli Sarjaya mengumumkan para pemenang MTQ ke-19 Provinsi Banten. Adapun urutan juaranya adalah posisi pertama diraih Kabupaten Tangerang dengan total nilai 123 poin. Selanjutnya di posisi kedua Kabupaten Serang dengan jumlah nilai 108 poin. Disusul Kota Tangerang Selatan di urutan ketiga dengan nilai 102 poin.

Lima wilayah lainnya secara berurutan ditempati oleh Kota Serang, Kabupaten Pandeglang, Kota Tangerang, Kabupaten Lebak, dan Kota Cilegon. Masing-masing jumlah nilai yang diperoleh adalah 57, 49, 32, 18, dan 15.

Ketua Panitia MTQ ke-19 Provinsi Banten, Wawan Wahyudin mengatakan jika MTQ ke-19 tersebut berjalan lancar dan sukses. Ia juga berharap suksesnya pelaksanaan MTQ ini bisa memicu Provinsi Banten untuk meraih kesuksesan di MTQ tingkat nasional bahkan internasional.

“Puji syukur, alhamdulilah MTQ ini dapat terlaksana dengan lancar dan sukses, dan semoga kesuksesan ini bisa menjadi tolok ukur Provinsi Banten untuk meraih juara di tingkat nasional dan internasional,” ungkapnya.

Diketahui, sebelumnya Provinsi Banten pernah menjadi juara umum pada MTQ tingkat nasional di tahun 2016. Namun prestasi itu menurun drastis pada MTQ nasional 2020 yang diadakan di Kalimantan Selatan. Saat itu prestasi Banten di MTQ terjun bebas ke posisi 14.

Dengan berakhirnya MTQ ke-19 Provinsi Banten ini, diharapkan mampu mengulang kejayaan yang pernah diraih. Selanjutnya, para juara MTQ ke-19 ini akan dibina secara sistematis, terpadu, dan berkelanjutan untuk mewakili Banten pada MTQ nasional mendatang. (kholi/red)

TERKAIT

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

DIBAGIKAN

KOMENTAR